Jika Komitmen Dalam Hubungan Sudah Terlanjur Dirusak, Apa Ada Alasan Lain Untuk Tetap Bertahan?

Hubungan dirusak
0 111

Siap membangun hubungan, tentunya kita juga harus siap dengan segala komitmen dalam menjalankan hubungan itu. Tentunya komitmen yang antara masing-masing kita sudah saling sepakat dan menyepakati. Agar kelak hubungan yang dijalankan akan baik-baik saja dan saling mengerti. Sebab setiap orang pun tentunya ingin hubungan yang awet dan bertahan sampai kapanpun. Dan setiap orang pun tentunya ingin menjalankan hubungan yang serius dan bukan lagi hubungan layaknya anak sekolahan.

Menginjak usia dewasa, perkara fisik bukan lagi prioritas utama yang dicari untuk memilih kriteria calon pendamping dalam membangun hubungan. Bertanggung jawab, menerima apa adanya, mau berjuang bersama, dan siap untuk berkomitmen adalah hal yang mungkin menjadi kriteria dalam mencari calon pendamping. Ya, tentunya ia seseorang yang tidak hanya sekedar omdo alias omong doang, tapi juga dibuktikan melalui tindakan.

Baca Rekomendasi :   Sayang Sekali Kamu Memilih Pergi, Padahal Kisah Ini Berhasil Membuat Orang Lain Iri

Ketika menjalin hubungan, dan kemudian sepakat untuk berkomitmen bersama, namun pada akhirnya komitmen tersebut malah terlanjur dirusak, apakah ada alasan lain untukmu memilih tetap bertahan pada hubungan? Sementara di awal, kamu sudah sepakat untuk saling komit terhadap apa yang sudah saling kamu sepakati, namun kenyataannya malah dirusak.

Menjalin komitmen itu tidaklah mudah. Kamu harus siap dan bertanggung jawab terhadap apa yang sudah kamu sepakati

Berani berkomitmen berarti kamu harus komit terhadap apa yang kamu sepakati. Sebab komitmen dalam hubungan bukanlah hal yang mudah dan main-main. Sebab setiap omongan dan perkataanmu itu memang harus dipegang. Jadi tidak hanya sekedar komitmen saja. Alias komitmen yang hanya sesaat, lalu dengan mudahnya kamu rusak. Hingga berdampak pada hubungan yang juga menjadi rusak.

Baca Rekomendasi :   Kutawarkan Cinta Tapi Kamu Berdusta, Kujanjikan Setia Kamu Mendua

Setiap orang ketika sudah berkomitmen dalam hubungan, maka mereka akan memegang komitmen tersebut dengan baik. Namun jika sewaktu-waktu komitmen tersebut dirusak, maka akan sulit bagi mereka menaruh percaya kembali kepada pasangan. Dan tak jarang mereka memilih untuk pergi meninggalkan. Bukan malah mempertahankan. Sebab bagi mereka, komitmen adalah segalanya dalam hubungan yang tak bisa lagi untuk di negosiasi.

Jadi teruntuk kamu yang mencoba atau sedang berkomitmen, jangan main-main terhadap komitmenmu itu jika ingin hubunganmu tetap bisa bertahan. Sebab apa yang sudah kamu sepakati dan kamu setujui harus sama-sama kamu jaga agar hubunganmu pun bisa tetap awet selamanya. Agar tak ada yang merasa tersakiti ataupun disakiti di dalam hubungan. Dan agar tak ada yang merasa terluka ataupun dilukai.

Baca Rekomendasi :   Jangan Bertahan Menjadi Orang yang Merindu, Bila Rindumu Tak Terbalas

Photo via Instagram flow.moto

Baca Juga : Membangun Hubungan Bukan Hanya Perihal Memberi Kesempatan. Tapi Bagaimana Usaha yang Kamu Lakukan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page