Ya Allah, Semoga Kami Bersahabat Sampai Jannah

Jomblo Selalu Bahagia
0 106

Jangan pernah mengabaikan apalagi menyia-nyiakan seorang sahabat. Apalagi sahabat yang tak sekadar mampu menemani dan memperturutkan kemauan kita. Namun, sahabat sejatinya ia yang tak ridho masuk Syurga jika hanya sendiri. Dia akan berusaha mencari sahabatnya itu ketika bersama-sama dulu ketika di dunia.

Bersama dalam perjuangan untuk mengejar Ridho Allah, yang senantiasa menasehati ketika sedang jatuh bahkan futur iman. Sekalipun dia merasa marah dengan perilaku kita yang menjengkelkan, marah nya tak hanya sekadar marah-marah biasa, tapi marah karena sayang. Sayang dengan sahabatnya yang tidak mau terus-terusan terjebak dengan kesalahan dan dosa.

Kita ambil contoh dari kita Imam Ahmad Rahimahullah. Satu hari, saat imam Ahmad -rahimahullah- menderita suatu penyakit yang menyebabkannya tidak dapat bangkit dari kasurnya, sahabat baiknya, Imam Asy-Syafi’i -rahimahullah- datang menjenguknya. Ketika Imam Syafi’i melihat kondisi penyakit yang dialami sahabatnya, beliau sangat bersedih… hingga akhirnya beliau pun jatuh sakit.

Saat Imam Ahmad Rahimahullah mengetahui berita itu, beliau menguatkan dirinya dan segera pergi menjenguk Imam Syafi’I Rahimahullah ke rumahnya. Ketika Imam Syafi’I Rahimahullah melihatnya datang, beliau berkata, “Saat sahabat baikku sakit, aku datang menjenguknya, hingga aku pun sakit karena kesedihanku akan keadaannya. Kini.. sahabat baikku telah sembuh dan datang menjengukku. Sungguh.. saat ini aku pun telah merasa sembuh karena melihat keadaannya.

Semoga Allah mengaruniai kita dengan sahabat yang baik dan sholih. Semoga kita semua bisa saling mencintai karena Allah yang merupakan karunia-Nya, dan saling menyambung hubungan dengan orang-orang yang dicintai, yang merupakan wujud kasih sayang dan perbuatan yang akan memberi kemudahan. Sahabat adalah pelipur lara, penyejuk pandangan.

Artikel ini merupakan status di grup facebook Motivasi Hijrah Indonesia oleh Sakinah Al Mujtahidah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page