Jadilah Orang yang Baik, Meski Dirimu Tak Diperlakukan Baik Oleh Orang Lain

  • Bagikan
Jangan terlalu cinta
Jangan terlalu cinta

Memaafkan kesalahan orang lain memang berat, namun lebih berat lagi kalau kita memendam benci dan dendam terlalu lama di hati. Sebab, dendam sifatnya hasut, manusia amatlah rentan dengan hasutan, barangkali bermusuhan yang awalnya dengan satu orang, malah yang lain yang tidak tau apa² ikut dimusuhi.

Bukankah islam agama perdamaian, bukankah kita diciptakan untuk saling mengenal, saling mengasihi satu sama lain, bukan malah untuk bermusuhan. Kalaupun kita berlaku baik namun respon yang didapat sebaliknya, bukankah kita sudah mencerminkan bagaimana islam yang haq.

Berbuat baik janganlah pernah berharap sebuah imbalan, karena yang membalas kebaikanmu bukanlah sesiapa, punya kuasa apa makhluk bisa membalas kebaikanmu, melainkan Allah lah yang menurunkan kebaikan-Nya atas apa yang telah kamu perbuat.

Baca Rekomendasi :   Memang Ayah Tak Menyusuimu, Tapi Setiap Tetesan Keringatnya Menjadi Air Susu yang Membesarkanmu

Lidah Seseorang Dapat Menggambarkan Bagaimana Hatinya.

Jika lisanmu sering menyebut asma Allah, menyebut kebaikan², juga selalu menjaga lisan mu dari perkara² yang bathil, maka hatimu pun tak jauh dari apa yang lisanmu ucapkan, itulah hati yang hidup. Namun apabila sebaliknya, menyebut asma Allah pun engkau jarang, lisanmu tak jauh dari dusta, kefasikan, perkataan yang kotor, lisan yang gemar mecaci, menghina, menggunjing, maka kebaikan pun jauh dari hatimu, itulah hati yang mati.

Bukankah Tidak Ada Balasan Bagi Amal yang Baik Melainkan Balasan yang Baik Juga. QS. Arrahman (55) 60

Berbuat baik tak usah harap imbalan, yakini aja setiap yang kita berikan dari apa yang terbaik dari yang kita miliki, insyaallah, akan mendapatkan kebaikan yang lebih baik lagi dari yang sudah kita berikan, insyaallah. Kuncinya teh, ikhlas wae, toh semua yang kita miliki didunia ini, bukan sepenuhnya milik kita, walaupun ada sertifikat atas nama kita, tetep aja semua pemberian tuhan, ujung²nya juga ngga bisa kita bawa mati.

Baca Rekomendasi :   Tetap Tersenyum Dan Kuatkan Hatimu. Jangan Bersedih, Sebab Allah Maha Kasih

Definisi kebaikan, bukan hanya sekedar memberi, melainkan lebih dari itu. Temukanlah, dengan melakukan setiap amal sholeh, maka di situ selalu ada kebaikan itu sendiri.

Artikel ini merupakan kumpulan dari status instagram @kalam_surga, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page