Hadiah Tak Selalu Dibungkus Dengan Indah, Tapi Kadang Dengan Masalah

Hadiah tak selalu dibungkus indah via https://www.instagram.com/rozzy_motret/
0 88

Allah selalu memberikan kita kejutan-kejutan tidak terduga dalam hidup ini, dan tentunya hadiah tersebut tidak selalu dibungkus dengan indah, kadang Allah membungkusnya dengan berbagai masalah. Misal, saat kita menginginkan sesuatu hari ini, kebaikan yang luar biasa, tapi pada kenyataannya Allah kadang menghadirkan masalah dulu sebelum kita benar-benar mereguk apa yang sudah kita semogakan baik selama ini.

Dan apakah Allah jahat kepada kita? tidak, karena sebenarnya tujuan Allah adalah baik, Dia ingin melihat dulu seberapa pantas kita mendapatkan kebaikan dari-Nya, yaitu dengan melihat seberapa banyak rasa syukur dan sabar kita.

Lantas bersabarlah dulu bila apa yang tersembahkan kepada kita hari ini sebuah masalah yang sebelumnya mungkin kita tidak menyangkanya, karena sungguh kita pun tidak pernah tahu Allah telah merencanakan apa dibalik masalah yang sedang menimpa.

Baca Rekomendasi :   Semoga Allah Menjagamu Dari Yang Modus, Tapi Dipertemukan Dengan Yang Tulus
Hadiah tak selalu dibungkus indah
Hadiah tak selalu dibungkus indah via https://www.instagram.com/rozzy_motret/

Bisa jadi pula di dalam masalah yang sering kita keluhkan, tersimpan banyak kebaikan yang memang selama ini telah kita semogakan, tetapi kita tidak menyadarinya. Bisa jadi masalah yang masih Allah haturkan terlebih dahulu hanya sebuah pintu untuk kita lebih bersyukur nanti dengan kebaikan yang telah kita nanti selama ini.

Sebab kejutan dari Allah memang selalu luar biasa, dan biasanya jika hari ini kita bersedih maka nanti akan ada kebahagiaan yang telah menanti. Akan ada kebaikan yang memang telah kita harapkan kedatangannya selama ini, sebab dibalik kesusahan yang ada pasti hadir sebuah kemudahan.

Maka dari itu berbaik sangka saja kepada Allah, berbaik sangka pada setiap yang ditentukan-Nya, karena setiap yang telah Dia tetapkan menjadi takdir kita tentu akan membawa kita pada kebaikan. Tidak mungkin Allah menciptakan masalah tanpa akhir yang indah yang akan membuat kita merasa bahagia di akhir cerita nanti.

Baca Rekomendasi :   5 Bukti Kamu Harus Mengakhiri Hubunganmu, Karena Sudah Tak Sehat Lagi

Lantas jangan selalu mengeluh, jangan selalu menggerutu atas apaapun yang kini masih Allah ciptakan sulit, yakini saja bahwa kesulitan yang nampak diawal hanyalah pembungkus dari sebuah kebahagiaan. Tunggulah dengan sabar apa yang masih menjadi rahasia-Nya, sebab tidak mungkin Allah mendatangkan sebuah belenggu hidup tanpa ada balasan indah setelahnya, tidak mungkin Allah menghadirkan masalah tanpa hadiah hikmah setelahnya.

Artikel ini merupakan status di Facebook Motivasi Hijrah Indonesia Oleh Mama Neh Farah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page