Sesuatu yang Kamu Tinggalkan Karena Allah, Pasti Akan Membawamu Kepada Kebaikan

  • Bagikan
Tinggalkan Karena Allah
Tinggalkan Karena Allah

Tidak usah ragu-ragu meninggalkan sesuatu karena Allah. Karena jika memang itu baik dan telah Allah sukai, maka pasti kebaikan demi kebaikan akan kamu temui dikemudian hari. Mungkin memang tidak serta merta hari ini. Tapi percayalah bahwa setiap yang kamu lakukan diniatkan karena Allah, tentu disitulah Allah akan mempersiapkan kebaikan dan keindahan hidup yang luar biasa.

Karenanya, jangan pernah sekalipun kamu menyesali apapun yang telah kamu tinggalkan karena Allah. Sebab Allah pasti akan menggantinya dengan yang lebih baik yang nantinya akan sangat membuatmu bahagia menjalani kehidupan.

Allah tidak akan pernah buta dan mengabaikan apa yang telah kamu perjuangkan demi mendapat ridho-Nya, karena jika itu memang sudah demi kebaikan, demi ridho-Nya.

Maka pasti Allah akan memberikan yang terbaik untukmu sebagai gantinya. Pada intinya Allah akan membalas kesabaran yang telah kamu lakukan demi menggapai ridho-Nya, meski awalnya pahit tapi percayalah nanti akan berbuah manis dikemudian hari.

Baca Rekomendasi :   Kamu yang Berjuang Meraih Mimpi, Tetap Semangat Meski Banyak Rintangan

Lagipula yang namanya bersabar dan melepas sesuatu yang sebenarnya kita ingin, namun sadar hal tersebut salah, tentu akan sangat menguji hati, tapi yakinlah bahwa semua fase menyakitkan itu akan digantikan dengan ketentuan terbaik-Nya.

Serta perlu kamu ingat, Allah tidak akan pernah ingkar janji terhadapmu, Allah tidak akan pernah mengabaikan apa yang telah kamu lakukan untuk-Nya, maka pastikan kamu percaya dan yakin kepada-Nya. Setidak menyenangkan apapun jalan yang harus kamu tempuh demi meninggalkan apa yang tidak kamu sukai, maka pastikan kamu yakin bahwa Allah akan memberimu balasan yang luar biasa.

Jadi ikhlaskan saja apa-apa yang memang sudah kamu pilih untuk dilepaskan, ikhlaskan apa-apa yang sebenarnya masih ingin kamu genggam, karena bila kamu tukar dengan ridho-Nya percayalah semuanya akan terganti dengan hal yang mengagumkan, Allah akan memberimu ganjaran setimpa atas apa yang telah kamu lakukan.

Seburuk Apapun Kondisimu, Separah Apapun Keadaanmu. Jangan Pernah Putus Harapan.

Kata-kata putus asa dan pesimis tidak pernah ada dalam kamus Al-Qur’an. Kitab ini adalah pedoman yang selalu mengajak manusia untuk memiliki pandangan yang optimis dalam menghadapi kehidupan. Seburuk apapun kondisimu, separah apapun keadaanmu, jangan pernah putus harapan!

Baca Rekomendasi :   Pengalaman Adalah Guru Terbaik Yang Mengajarkan Kita Tentang Kehidupan

Al-Qur’an menaruh perhatian lebih terhadap pentingnya melawan pesimisme dan putus asa. Hingga berulang kali Allah menyebutkan dalam firman-Nya :

“Jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah, hanyalah orang-orang yang kafir.” (Yusuf: 87)

“Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya.” (Az-Zumar: 53)

Al-Qur’an ingin membimbing manusia untuk selalu memiliki prasangka yang positif. Bahwa dibalik semua yang terjadi pasti ada hikmah dan kebaikan yang mungkin tidak kita ketahui.

Al-Qur’an ingin mengajarkan bahwa selama nafas masih berhembus, tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan harapan. Tidak ada kata terlambat untuk berubah lebih baik. Tidak ada kata terlambat untuk bertaubat dari segala kesalahan.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Diberikan Suatu Ujian, Maka Yakinlah Kamu Mampu Untuk Melaluinya

Ingat, berapapun masa yang telah kau lalui, tidak ada kata terlambat untuk meraih tujuan yang kau dambakan !

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page