Tugas Manusia Adalah Berusaha Sebaik-Baiknya. Hasilnya, Pasrahkan Saja Kepada Allah

1 51

Baik itu perkara mimpi, cita-cita, keinginan, jodoh, masa depan, dan semua rencana yang kita tentukan dengan sangat matang, tetaplah hasil akhirnya ditentukan oleh ia sang semesta. Sebagai manusia tugas kita hanya bisa berusaha sebaik-baiknya dan yang menentukan itu baik atau tidak untuk kita tetaplah semesta. Kita boleh saja merasa bahwa rencana-rencana yang sudah kita persiapkan dengan sangat matang itu baik untuk kita, namun tetap, semesta lebih tahu mana yang terbaik untuk kita seorang hamba. Sebab apa yang baik menurut kita belum tentu itu juga baik menurut-Nya. Ia lebih mengetahui, sementara kita tidak.

Kita mungkin kadang sering merasa kecewa atas segala rencana yang sudah kita susun, namun kenyataannya tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tapi percayalah, dibalik itu semua, dibalik kekecewaan yang kita rasakan, Allah akan ganti semuanya dengan sesuatu yang lebih indah untuk kita. Percayakan saja bahwa ia tak akan pernah mengecewakan setiap hamba. Sebab ia lebih mengetahui apa yang dibutuhkan oleh hambanya.

Baca Rekomendasi :   Dahulu Aku Menaruh Rasa Terhadapmu. Tapi, Kini Kamu Bukan Lagi Tujuanku

Berusahalah semampumu, dan setelahnya biarkan semesta yang mengatur rencananya untukmu

Kerahkan semua usahamu. Kerahkan semua tenagamu untuk mencapai dan mendapatkan apa-apa yang kamu inginkan. Dan jangan lupa berdoa kepada ia pemilik semesta ini agar ia ridho terhadap apa yang kamu lakukan. Lalu setelahnya, biarkan ia yang menentukan dan mengambil alih semuanya. Biarkan ia yang mengatur rencana terbaiknya untukmu. Kamu hanya perlu berpasrah, berserah, dan yakin bahwa ia akan memberikan yang terbaik untukmu.

Saat semua sudah kamu serahkan dan pasrahkan kepadanya, percayalah bahwa kekecewaan tak akan kamu dapatkan. Sebab kamu menaruh percaya dan yakin bahwa setiap rencana yang ia berikan untukmu adalah yang terbaik. Meskipun terkadang selalu tak sesuai dengan rencana yang sudah kamu persiapakan.

Baca Rekomendasi :   Melukai Hati Istri Bisa Membuat Rezeki Suami Seret, Benarkah?

Apapun yang diberikan untuk semesta, tentunya adalah apa yang kita butuhkan. Kita mungkin pernah menginginkan sesuatu dan berusaha untuk mendapatkannya. Namun ternyata semesta tak berpihak pada apa yang kita inginkan dan kita usahakan. Sebab semesta memberikan apa yang hambanya butuhkan, bukan apa yang hambanya inginkan. Dan sudah pasti setiap apa yang semesta berikan itu adalah tentunya yang terbaik.

Merasa kecewa terhadap setiap rencana yang tidak sesuai harapan itu manusiawi. Tapi jangan sampai hal itu membuatmu menjadi beranggapan bahwa semesta tak berpihak padamu. Yakinlah, semesta bukannya tak sayang dan tak mau mendukung semua rencanamu. Ada rencana yang lebih indah dari rencanamu itu yang ia persiapkan untukmu. Bukankah semesta adalah sang pengatur skenario terbaik? Pasrahkan saja semua kepada-Nya.

Baca Rekomendasi :   Pernikahan Bukan Mainan, Menikah Jangan Hanya Karena Sekedar Cinta

Baca Juga : Allah Itu Baik, Tak Sedikit Pun Ia Mengecewakan Hambanya . Hanya Saja Terkadang Kita yang Kurang Mendekat-Nya

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Tugas Manusia Adalah Berusaha Sebaik-Baiknya. Sementara Hasilnya, Pasrahkan Saja Kepada Semesta […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page