Lebih Baik Gagal Berkali-Kali, Daripada Berhasil Namun Bukan Dari Jalan yang Benar

Gagal Berkali-kali
0 122

Keberhasilan bukan ditentukan dari hasil akhirnya, melainkan dari setiap perjalanan yang kamu lalui menuju keberhasilan tersebut. Apa gunanya sukses, harta melimpah, namun dengan cara yang salah, bukan dari keringat dan air matamu sendiri.

Lebih baik gagal berkali-kali, daripada sukses namun dengan jalan yang salah, sebab, Allah tak mau tau keberhasilanmu apa yang engkau capai, Allah tak peduli, yang Allah lihat adalah bagaimana perjuanganmu menuju titik keberhasilan tersebut, yang Allah liat, seberapa kuat istiqomah mu, seberapa tangguh ikhtiar mu, seberapa yakin engkau dengan penetepan Allah.

Maka gagal belum tentu hina, berhasil belum tentu mulia, sedang Allah menyukai mereka yang senantiasa ikhtiar, tawakkal dan sabar.

Tiada Nikmat Senikmat Rasa Syukur, Sebab Seberat Apapun Ujian Kita Nikmat Allah Jauh Lebih Besar.

Baca Rekomendasi :   Mengamalkan Agama Itu Tak Lama, Hanya Selama Nyawa Dikandung Badan

Sebanyak apapun ujian hidup kita, masih jauh lebih banyak nikmat yang Allah kasih ke kita, kadang kita mengukur nikmat hanya dari segi nominal, sedangkan nikmat Allah bukan hanya sekedar nikmat harta melimpah. Kita masih bisa berjalan, bisa melihat, bisa mendengar, bisa menghirup udara segar, adalah nikmat dari Allah yang kadang kita lupa mensyukurinya.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim 14: Ayat 7)

Jangan selalu menengok ke atas, sedang dibawahmu masih banyak yang lebih berat ujian hidupnya dibandingkan dirimu, perbanyaklah bersyukur.

Baca Rekomendasi :   Sabarlah! Saat Kegagalan Membuatmu Putus Asa Serta Usahamu Sia-sia

Ketika Dalam Kesulitanmu Orang-Orang Meninggalkanmu, Itu Bisa Jadi Karena Allah Sendirilah yang Mengurusmu.

Saat masalah melanda, tak ada teman disana, biarlah, tak usah kau bersedih, itu hanya menambah bebanmu saja, masih ada yang Setia denganmu, masih ada yang lebih paham tentang dirimu, bahkan melebihi dirimu sendiri.

Iya, itu Allah azza wajalla, dimana saat engkau hanya bergantung kepada-Nya, maka Allah sendiri yang akan mengurus segala permasalahanmu, Allah sendiri yang akan memberi jalan keluar untukmu, bukan sahabat ataupun teman-temanmu. Sahabat dan teman, mereka juga adalah ujian bagimu, maka jangan terlalu berharap lebih. Mereka juga makhluk Allah, yang mudah Allah bolak-balikan hatinya. Iya kan.😊😁

Baca Rekomendasi :   Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Artikel ini merupakan kumpulan status dari instagram @kalam_surga, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page