Ada Banyak Cara Mencintai, Salah Satunya Bersedia Menunggu

cara mencintai

Menunggu hadirnya jodoh itu bukanlah suatu beban. Menunggu hadirnya jodoh itu bukanlah suatu ketersiksaan. Jika kita menunggunya dengan hati ikhlas. Jika kita menunggunya dengan penuh kesabaran.
Kadang ALLAH sengaja menguji kita dengan melambatkan hadirnya seorang pasangan yang sangat kita harapkan. Semata-mata agar kita lebih menyiapkan diri dengan sebaik- baiknya untuk menyambut kedatangannya.

Dan ketahuilah.. Sebenarnya ALLAH telah mengatur waktu yang terbaik untuk kita yang sedang gelisah dalam penantian. Maka.. Menunggulah dengan penuh kesabaran. Menunggulah dengan penuh keyakinan. Menunggulah dengan penuh ketawakkalan atas keputusan-Nya. Karena. Menunggu dengan kesabaran akan berbuah bahagia. Menunggu dengan ketawakkalan akan berbuah cinta-Nya.

Jangan pernah merasa lelah dan berhenti untuk berdoa dan meminta, kerana janji Allah itu selalu benar dan nyata. Insyaallah.

Jangan Anggap Aku Baik, Karena Sebaik-baiknya Diriku Ini Masih Lebih Baik Orang Lain.

Jangan anggap aku sangat baik, karena pada akhirnya engkau akan kecewa jika mendapatiku tidak sebaik yang kau sangka. Dan jangan pula kau anggap aku alim, karena pada akhirnya engkau akan sangat tidak suka, jika suatu ketika engkau menemukanku sedang berbuat khilaf.

Cukuplah kau anggap aku orang biasa, Karena aku tak punya banyak kebaikan selain atas rahmatNya kebaikan itu datang menggiring dan menutupi aib aibku.

Mewujudkan Lebih Baik Adalah Sebuah Proses Dalam Mewujudkan Harapan Menjadi Kenyataan.

Menjadi lebih baik dari sebelumnya adalah sebuah keharusan. Jika Anda tidak berubah, sungguh akan tergilas zaman. Kenapa? Perubahan tak dapat dihindarkan. Selama manusia berfikir, mereka akan menemukan sesuatu yang baru. Satu penemuan baru akan mempengaruhi kondisi hidup yang lainnya. Sebagai contoh ialah penemuan-penemuan baru dalam bidang teknologi informasi, membawa dampak ke berbagai bidang.

“Demikian itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Anfal [8]: 53)

Dan di dalam surat Ar-Ra’d Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS Ar-Ra’d [13]: 11)

Kuncinya agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya adalah melakukan sebuah peningkatan-pentingkatan dalam diri Anda setiap hari. Peningkatan yang dimaksud adalah baik peningkatan kualitas maupun kuantitas disesuaikan dengan bidang yang Anda lakukan.

Artikel ini merupakan kumpulan status dari instagram.com @hai.iki. Jangan lupa untuk follow dan share ya.