Kamu Harus Belajar Tega Agar Hatimu Tak Selalu Terluka dan Tersiksa

Belajar Tega via instagram.com @Natu
0 63

Dalam mencintai dan menyayangi, seseorang terkadang sering kali berlebihan untuk hal itu. Bahkan, rasa cinta dan sayang dirinya kepada seseorang melebihi rasa cinta dan sayangnya kepada diri sendiri. Bukankah mencintai dan menyayangi juga bukan berarti harus menyiksa diri sendiri? Kita selalu berusaha untuk membahagiakan orang lain. Namun untuk kebahagiaan diri sendiri sering kita lupa dan kita kesampingkan.

Perasaan cinta yang berlebihan memang sering membuat orang-orang tak menjadi dirinya sendiri. Sebab rasa takut kehilangan akan seseorang yang membuatnya seperti itu. Ia selalu berusaha meyenangkan pasangan dan menuruti setiap inginnya. Bahkan untuk hal-hal yang dia sendiri saja sebenarnya tak ingin untuk melakukannya. Namun demi seseorang yang ia cinta dan sayang, ia rela melakukannya. Apakah ini yang disebut dengan mencintai dan menyayangi?

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Terluka Namun Memilih Tetap Bertahan

Kita memang tidak bisa menyangkal saat rasa cinta dan sayang kepada seseorang itu muncul. Namun bukan berarti perasaan itu sampai membuatmu harus menjadi orang lain dan menyiksa dirimu sendiri juga bukan? Mencintailah sewajarnya, dan menyayangilah sewajarnya. Sebab saat kamu dan hatimu yang terlalu berlebihan akan hal itu, maka kamu pun harus siap untuk terluka lebih.

Belajar Tega
Belajar Tega via instagram.com @Naturallica

Belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencintai orang lain

Kita sering sekali sulit untuk mengatakan tidak dan menolak akan permintaan seseorang. Terlebih ketika permintaan itu berasal dari seseorang yang telah membuat kita jatuh hati kepadanya. Untuk mengatakan ‘tidak’ saja kita seakan berat untuk mengatakan dan menolak permintaannya. Bahkan kita lebih memilih untuk menyiksa diri kita sendiri dan menuruti semua inginnya ia yang kita cinta.

Baca Rekomendasi :   Biarlah Kisah Kita Menjadi Cerita Cinta, Mencintai Tanpa Harus Memilki

Mulai sekarang belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencintai orang lain. Dan belajarlah untuk tega terhadap permintaan yang memang kamu sendiri sebenarnya enggan untuk melakukannya. Sebab dengan kamu belajar untuk tega, hatimu pun tak akan terluka dan tersiksa. Terkadang perasaan tega itu kita butuhkan agar kita tak selalu menuruti permintaan orang-orang yang memang kita sendiri tak ingin untuk melakukannya.

Jika dirimu sendiri saja masih sulit untuk kamu cintai, lantas kenapa sudah berani untuk mencintai orang lain? Lalu jika bukan kamu yang akan mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu, siapa lagi yang akan mencintai dirimu itu? So, mulai lah dengan mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum berani untuk mencintai orang lain.

Baca Rekomendasi :   Aku Menerima Kamu yang Kini, Tak Peduli Seburuk Apa pun Masa Lalumu

Photo via Instagram rickymotret

Baca Juga : Cintai Diri Sendiri Terlebih Dahulu Sebelum Berani Mencintai Orang Lain

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page