Jangan Terlalu Membenci, Sebab Nanti Kamu Bisa Saja Berbalik Menjadi Jatuh Hati

Jangan membenci
1 169

Pernah gak saat kamu membenci seseorang, semakin kamu benci terhadapnya, seakan ia semakin didekatkan olehmu? Semesta terkadang memang lucu dalam mengatur skenario pertemuan kita kepada seseorang. Dan semesta pun selalu bisa membolak balikkan hati seorang hamba. Seseorang yang pernah begitu kita benci bisa dengan mudahnya semesta balikkan untuk membuat kita menjadi jatuh hati. Itu lah kenapa kita tak boleh terlalu membenci orang lain. Sebab berawal dari benci, bisa saja membuat kita menjadi jatuh hati.

Kita tak pernah tahu maksud semesta mempertemukan kita dengan orang lain. Yang pasti dibalik pertemuan ada maksud yang sedang ia rencanakan untukmu dan untuknya. Entah itu untuk membuatmu belajar dari orang tersebut. Entah itu untuk membuatmu lebih peka terhadap sekitar. Atau bisa saja ia adalah seseorang yang tengah semesta coba dekatkan kepadamu. Kita tak pernah tahu akan rencana apa yang tengah semesta persiapkan. Yang pasti, terlalu membenci seseorang bukanlah hal baik untuk kita lakukan.

Baca Rekomendasi :   Mengalahku Bukan Berarti Kalah. Aku Hanya Tak Ingin Membuat Keadaan Semakin Parah

Hati-hati, rasa bencimu itu nanti bisa saja berubah menjadi saling menyayangi

Berawal dari benci, lalu berubah menjadi jatuh hati. Berawal dari benci, lalu berubah menjadi saling menyayangi. Berawal dari rasa tak suka, lalu berubah menjadi cinta. Hati manusia memang mudah berubah. Terlebih ketika semesta sudah berkehendak, semua akan menjadi mudah. Jadi berhentilah untuk membenci. Karena bisa saja nanti hatimu itu berbalik membuatmu menjadi jatuh hati pada orang yang kamu benci.

Jangan membenci via instagram.com/Nautarllica

Saat semesta sudah berkehendak, kamu bisa apa? Pada akhirnya hatimu menjadi luluh dan kamu pun menjadi bisa menerima akan rencana semesta. Dan pada akhirnya kamu pun menjadi sadar, bahwa membenci bukanlah jalan keluar untuk menghindar dari seseorang. Terlebih seseorang yang memang ditakdirkan untuk dirimu. Sebab semakin kamu membencinya, semakin kamu akan didekatkan olehnya.

Baca Rekomendasi :   Aku Tak Pernah Membencimu, Meski Tak Rela Dia Memilikimu

Teruntuk kamu yang tengah benci akan seseorang, coba kamu pikir lagi. Semesta mengirimkan seseorang pasti ada alasan dibalik itu semua. Kamu harus lebih berpikir terbuka. Membenci juga bukanlah jalan yang seharusnya kamu pilih. Jika kamu memang tak suka, ya sudah biasa saja. Jangan sampai menimbulkan rasa benci. Sebab nanti jika rasa bencimu itu berubah menjadi jatuh hati, mungkin kamu akan malu sendiri terhadap apa yang kamu lakukan selama ini.

Sukalah sewajarnya. Dan tak suka pun juga sewajarnya. Jangan sampai semua itu berlebihan. Sebab sesuatu yang berlebihan itu juga tak baik untuk dilakukan. Sebab nanti jika kamu terluka, kamu juga lah yang akan dibuat kerepotan olehnya. Rasa suka bisa menimbulkan kecewa. Begitupun dengan rasa cinta yang bisa membuat seseorang menjadi terluka. Jadi jangan melakukan sesuatu dengan berlebihan jika kamu tak ingin dibuat kerepotan dan tersiksa.  

Baca Rekomendasi :   Tuhan Tahu Betapa Rapuhnya Dirimu, Karena Dia Lebih Tahu Apa yang Terbaik Untukmu

Photo via instagram romeophotography_inst

Baca Juga : Rasa Kecewa yang Membuat Seseorang Sulit Untuk Kembali Percaya

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Jangan Terlalu Membenci, Sebab Nanti Kamu Bisa Saja Berbalik Menjadi Jatuh Hati […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page