Bila Tak Ada yang Mendukungmu. Maka Percayalah Tuhan Selalu Ada Untukmu

1 179

Kita bisa saja ditinggalkan oleh orang-orang sekitar. Entah itu teman, sahabat, pasangan, atau bahkan orang terdekat kita sendiri. Tapi semesta, semesta tak akan pernah meninggalkan kita. Semesta selalu ada untuk kita. Semesta selalu ada disampingkan kita, kapan pun kita membutuhkan-Nya. Mungkin selama ini kita terlalu bergantung pada sekitar. Hingga kita lupa bahwa semesta adalah sebaik-baik tempat bersandar. Harusnya kepada-Nya lah kita berkeluh kesah. Bukan baru mencarinya disaat kita ditinggalkan oleh orang-orang sekitar.

Saat orang-orang dengan mudahnya datang dan pergi, semesta tak pernah meninggalkan kita seorang sendiri. Ia selalu ada menemani. Hanya saja mungkin kitanya saja yang kurang mendekati. Mungkin selama ini kita yang menjauhi-Nya. Mungkin selama ini kita yang tidak mau mendekat dan merasa bahwa ia tak selalu ada untuk kita. Mungkin selama ini kita merasa bahwa ia tak pernah mengabulkan setiap apa yang kita ingini selama ini.

Baca Rekomendasi :   Empat Fakta Bahwa Dia Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu, Sabar ya!

Percayalah, semesta itu tak pernah mengecewakan setiap hambanya. Jika inginmu belum dikabulkan, itu bukan berarti ia tak menyayangimu. Mungkin apa yang engkau minta itu bukan yang terbaik untukmu. Mungkin apa yang engkau minta itu belum saatnya untuk terkabul. Kamu harus bersabar hingga waktunya inginmu itu terkabulkan. Atau mungkin, ia sedang merencanakan sesuatu yang terbaik untukmu. Ia sedang mengganti inginmu itu dengan sesuatu yang memang kamu butuhkan.

Kita hanya perlu berpositif thinking. Bisa saja usaha dan keinginan kita selama ini tak sejalan. Lalu bagaimana mungkin inginmu itu bisa dengan cepat terkabulkan? Percayalah, semesta itu tak pernah tidur. Ia tahu apa yang kamu butuhkan. Ia tahu apa yang terbaik untuk hidupmu.      

Baca Rekomendasi :   Lalu Butuh Berapa Kehilangan Lagi Untuk Kamu Bisa Berterima Kasih

Orang-orang bisa saja berpaling darimu. Tapi semesta selalu ada didekatmu

Saat kondisimu terpuruk, saat kamu ditimpa masalah, orang-orang mungkin bisa saja berpaling dan pergi meninggalkanmu. Sebab saat kita berada dibawah, tak banyak orang-orang yang bersedia menemani. Bahkan mereka lebih memilih untuk meninggalkan kita pergi. Sebab mungkin bagi mereka tak ada lagi yang bisa diharapkan dari diri kita ini. Tapi tentunya tidak dengan semesta. Ia selalu ada didekat kita meskipun dalam kondisi kita terpuruk dan terburuk sekali pun.

Pada akhirnya, semesta lah tempat kita kembali. Ia menjadi tempat kita bersandar dan menceritakan semua masalah dalam hidup ini. Memang benar bahwa tak ada tempat semenenangkan bercerita selain kepada semesta. Saat orang-orang memilih meninggalkan kita, semesta tak akan pernah pergi meninggalkan. Semesta selalu siap mendengarkan setiap cerita dan keluh kesah yang kita rasakan dalam hidup.

Baca Rekomendasi :   Jangan Sedih Ketika Diselingkuhi, Karena Penghianat Kelak Akan Dikhianati Juga

Jika selama ini kamu merasa jauh dari-Nya, mendekatlah kembali kepada-Nya. Percayalah, akan ada ketenangan yang kamu rasakan saat mendekati-Nya. Dan ingatlah bahwa apapun kondisimu, ia tak akan pernah pergi meninggalkanmu, dan ia tak akan pernah mengecewakan setiap hamba-hamba-Nya.      

Baca Juga : Pada Akhirnya Satu Per Satu Temanmu Akan Pergi dan Kamu Harus Tetap Berjuang Sendiri

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Orang-Orang Mungkin Memang Tak Selalu Ada Disampingmu, Tapi Percayalah Bahwa Semesta Akan Selalu Ada… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page