Tak Ada Kebahagiaan Sejati di Dunia Kecuali Orang yang Bersyukur

Orang yang bersyukur
0 111

Apapun kondisi hidup anda saat ini, apapun masalah yang datang kepada anda saat ini, dan apapun cobaan dan rintangan yang kau hadapi saat ini, semuanya adalah ujian dari Allah SWT agar kita sadar jika semua yang ada di dunia ini milik-Nya, semua yang terjadi atas kehendak-Nya, dan kita hanya mampu menerimanya dengan rasa sabar, ikhlas dan bersyukur pastinya.

Tak ada satu pun yang terlewatkan oleh-Nya di dunia dari pengawasan-NYA walaupun hanya satu detik. Tak ada seorang pun yang bebas dari pantauannya walaupun hanya sesaat, dan tak ada seorang pun yang mampu menepis kehendak-Nya walaupun cuma sebentar.

Kita hanya mampu menjalani, berusaha dan berdoa, dan itulah tugas kita di dunia ini. Tak perlu kau membuat hidup ini menjadi rumit jika kau ingin merasakan betapa berharganya anda karena saat ini masih diberi umur panjang, badan sehat, dan kesuksesan yang luar biasa.

Baca Rekomendasi :   Berbahagialah Kaum Hawa, Allah Menciptakan Wanita Lebih Mulia Daripada Bidadari.
Bersyukur
Bersyukur

Jika saat ini perasaanmu masih terbendung dengan keadaan yang mengikat untuk membenci kehidupan orang lain, kenapa mereka bisa tersenyum bahagia setiap hari. Jika saat ini dirimu masih terikat dengan keadaan galau karena hidupmu begitu sulit dan orang lain mudah, mungkin anda lupa bersyukur jika sebenarnya hidupmu sangat baik. Hanya saja belum saatnya Allah SWT memberikan apa yang telah kau jalani, usahakan dan doakan.

Bersabarlah sejenak, Allah SWT akan memberi semua yang kau butuhkan dengan catatan kau bersyukur setiap nafasmu yang tersisa setiap hari. Apapun yang terjadi, Jangan lupa untuk selalu berterima kasih kepada sang pencipta dengan penuh rasa syukur.

Baca Rekomendasi :   Mengamalkan Agama Itu Tak Lama, Hanya Selama Nyawa Dikandung Badan

Ingat, tak ada kebahagian sejati di dunia ini. Di dunia ini lumbung resah dan gelisah. Hari ini mereka bahagia, mungkin esok tidak. Begitu pun dengan Anda. Hari ini masalah datang bertubi-tubi, mungkin lusa akan menghilang, itulah kehidupan di dunia ini, tak ada yang abadi.

Jangan pernah merasa hidup ini terlalu sulit untuk Anda jalani. Hidup ini terlalu pahit untuk Anda rasakan, dan hidup ini tak seperti orang lain. Semua akan mendapatkan kebahagian, semua orang akan mendapatkan cobaan dan rintangan, karena semua itu adalah bagian dari hidup di dunia ini.

Tapi ingat, jika kau mencari kebahagian sejati, bersyukur adalah jalan satu-satunya. Bukan saja akan bahagia di dunia ini, tapi juga akan bahagia di akhirat kelak. Mulai hari ini, buang semua gundah gulanamu tentang bahagia yang kau lihat dari orang lain, karena kau sendiri bisa menciptakannya yaitu dengan bersyukur setiap hari dalam hidupmu.

Baca Rekomendasi :   Menikah Bukanlah Sebuah Kompetisi, Lakukan Ketika Kalian Siap!

Jadi, sudahkah anda bersyukur hari ini? Atau hanya keresahan yang aku menaungi dirimu?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page