Jangan Terlalu Lama Bersedih, Ada Banyak Orang yang Teramat Menyayangimu

1 197

Sedih, kecewa, terluka, tentulah setiap orang akan merasakannya. Entah itu disebabkan oleh orang terdekat. Entah itu disebabkan oleh harapan dan ekspektasi yang kamu sendiri ciptakan. Entah karena hal-hal lainnya yang membuatmu mejadi bersedih, kecewa, dan terluka. Saat kamu merasakan hal itu, tentu kamu akan merasakan terpuruk yang teramat sangat. Sebab mungkin apa yang kamu inginkan tak sesuai dengan harapan.

Bersedihlah saat kamu merasakan sedih. Kecewa lah saat kamu memang merasa kecewa. Dan terlukalah saat kamu memang merasa terluka. Semua tak perlu kamu sembunyikan. Kamu tak perlu berlagak seoalah kuat, padahal hatimu tak kuat. Kamu tak perlu berlagak baik, padahal hatimu sedang tak baik. Ekspresikan saja apa yang tengah kamu rasakan. Agar kamu pun bisa merasa lega. Dan agar bebanmu pun bisa sedikit berkurang. Dan setelahnya mungkin kamu akan baik-baik saja.

Baca Rekomendasi :   Ya Allah, Semoga Orang Tuaku Bisa Melihat Hari Kesuksesanku Kelak

Sedihmu jangan berlarut-larut. Sebab kamu harus bangkit dari rasa terpuruk

Kamu boleh bersedih. Kamu boleh kecewa. Dan kamu pun boleh terluka. Tapi itu semua jangan sampai berlarut-larut. Sebab kamu pun harus bangkit dari rasa terpurukmu itu. Sebab ada banyak orang yang teramat menyayangimu. Dan sebab hidupmu juga tetap harus berjalan. Berlarut-larut hanya akan membuatmu rugi sendirian. Terpuruk terlalu lama akan membuat hidupmu menjadi berantakan.

Mungkin memang tidak semua orang bisa dengan mudah menerima sesuatu yang tak sesuai harapan. Mungkin memang tak semua orang bisa menerima hal yang tak sesuai dengan apa yang diinginkan. Itu memang hal berat untuk dilakukan. Bagimu. Bagiku. Dan mungkin bagi semua orang. Tapi percaya saja, Tuhan pasti punya rencana yang lebih indah. Jika kau tak tahu rencana itu sekarang, mungkin nanti. Kamu harus bersabar hingga itu terjawabkan.

Baca Rekomendasi :   Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

Silahkan ekspresikan apa yang kamu rasakan. Namun jangan sampai berlebihan

Silahkan bersedih. Silahkan kecewa. Dan silahkan terluka. Kamu tak melulu harus terlihat bahagia dan baik-baik saja. Diri juga perlu mengekspresikan rasa sedih, kecewa dan terluka. Tak ada salahnya. Semua orang berhak melakukan hal itu. Tapi kamu harus ingat, saat nanti kamu sudah kuat dan bisa menerima hal yang tak sesuai inginmu, kamu harus bangkit dari semua rasa sedih, kecewa dan terluka itu. Sebab mungkin ada banyak hal atau mimpi-mimpi yang harus kamu tuju.

Aku tahu, mungkin memang tak mudah untuk orang-orang memulai menjalani hari setelah terpuruk menyelimuti diri. Kini kamu tak perlu meminta dirimu untuk melupakan itu semua. Sebab saat semakin kamu meminta dirimu untuk melupakan rasa sedih, kecewa, dan terluka itu secepatnya, akan semakin sulit untukmu melupakannya.

Baca Rekomendasi :   Tak Ada Perjalanan Lebih Sempurna Selain Menjadi Tua Bersama Pasangan Tercinta

Kini biarlah seiring berjalannya waktu itu semua terlupakan. Kamu tak perlu memaksakan diri untuk membuat itu semua terlupa. Percayalah, bahwa apa yang telah terjadi perlahan akan kamu lupakan. Dan percayalah bahwa itu semua kelak akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

Baca Juga : Perjalananmu Masih Panjang, Jangan Menyerah dan Ayo Lekas Berjuang!

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Jangan Terlalu Lama Bersedih, Ada Banyak Orang yang Teramat Menyayangimu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page