Tak Ada Istilah Telat Menikah. Sebab Tuhan Telah Mengatur Jodoh Dengan Sangat Adil

Terlambat menikah
1 393

Bagi kamu yang saat sedang menunggu dan mencari pendamping hidup. Maka tetaplah mencari dan menunngu dengan penuh kesabaran dan jangan pernah lelah karena Allah menuslikan pertemuanmu dengan jodoh sudah sangat adil. Jangan terlalu gelisah dan baper yang berlebihan terhahap pertanyaan mereka yang selalu bertanya “Kapan menikah?”

Karena bagaimanapun jika belum waktunya berjodoh tentu kamu tidak akan menemukannya, atau tidak akan ada yang datang kepadamu.

1. Jodoh tak akan mendekat dengan pacaran dan tak akan menjauh walaupun jomblo

Banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkan jodoh, ada yang menjalani dengan cara pacaran sampai bertahun-tahun untuk menentukan apakah sudah saling cocok. Namun dalam perjalanan menjalin kasih banyak pengalaman manis getirnya kisah cinta, sehingga ada yang berujung pada pernikahan dan tak jarang pula berakhir dengan tragis.

Baca Rekomendasi :   Aku Hanya Bisa Berdoa, Bila Allah Menakdirkanmu Untukku, Ya Alhamdulillah

Namun ada juga yang selalu diam-diam mendoakan dan taaruf. karena baginya hanya Allah yang bisa membolak-balikkan hati. Sehingga lebih memilih berusaha dan berdoa dengan mendekati pemilik hatinya sembari mendekati dia yang ditaksir dengan cara taaruf

2. Kerena jodoh yang tepat tidak Tuhan pertemukan dengan cepat, agar kita mendekat dulu padanya.

Jodoh itu tidak akan pernah bisa kita duga sebelumnya. Orang pacaran sekian tahun bukan jaminan akan berakhir indah di pelaminan. Justru bisa berakhir dengan tragis, menikah justru dengan orang lain yang justru tidak pernah ia kenal sebelumnya.  Jodoh itu benar-benar rahasia Alloh.

Dan jodoh yang tepat itu tidak akan segitu mudahnya dengan cepat Alloh berikan kepada kita, tentunya melalui proses ihktiar tidak cepat, cukup lama, tetapi jika ia sudah menjadi jodoh kita, Alloh akan mudahkan jalannya semudah-mudahnya.

Baca Rekomendasi :   Aku Lebih Memilih Terlambat Menikah Daripada Salah Pilih Pasangan

3. Ada juga yang memilih terlambat menikah karena memang ingin mendapatkan pasangan yang tepat dan cocok.

Bahkan tak jarang meski sudah berumur tetap saja bahagia dengan kehidupan single yang dia jalani. Karena baginya, buat apa menikah jika pasangan yang ada belum cocok. Dia tak ingin menghabiskan masa-masa hidupnya dengan orang yang salah.

Karena bisa jadi jika salah memilih dalam hal jodoh, bisa berujung pada ketidakbahagiaan dan yang paling parah akan berakhir dengan kata perpisahan.

4. Bahkan menurut study, orang terlambat menikah justru lebih bahagia dan percaya diri.

Seperti dilansir dari liputan6.com menyatakan bahwa dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Family Psychology dan dilakukan University of Alberta menemukan, mereka yang menikah di usia lebih tua atau lebih lambat dari teman-temannya ternyata mempunyai level kebahagiaan dan kepercayaan diri lebih tinggi dibanding mereka yang menikah muda.

Baca Rekomendasi :   Kita Boleh Berencana, Tapi Ingat Bahwa Allah yang Maha Kuasa Atas Segalanya

Tak hanya itu, menikah di usia matang juga menunjukkan rendahnya risiko depresi dan cerai. Sang peneliti, Matt Johnson menyampaikan tujuannya adalah mengetahui usia ideal untuk menikah.

5. Sekali lagi, mau menikah muda atau pun tidak. yang pasti tak ada istilahnya terlambat menikah.

Satu hal yang pasti, apapun itu yang kamu pilih perihal jodoh. Mau menikah disaat usia kamu yang masih belia, atau memilih menikah di saat sudah dewasa karena merasa ingin menikmati hidup terlebih dahulu atau memang jodoh tak kunjung bertemu.T ak ada istilahnya terlambat menikah, karena menikah itu juga ada campur tangan dari takdir.

Artikel ini sudah tayang di hipwee dan merupakan tulisan asli penulis.

1 Comment
  1. […] menua, karena bila sudah waktunya berjodoh kelak akan datang orang yang tepat. Karena sebenarnya tak ada istilah telat menikah, sebab Tuhan telah mengatur jodoh dengan sangat […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page