Mengalahku Bukan Berarti Kalah. Aku Hanya Tak Ingin Membuat Keadaan Semakin Parah

0 165

Kau tahu, sudah berapa sering kita bertengkar hanya karena hal-hal kecil yang dibesar-besarkan? Kau tahu, sudah berapa kali kita membicarakan hal yang itu-itu saja dan kemudian kita mengulanginya kembali? Aku tahu bahwa kita saling menyayangi. Dan ketakutan kita jika salah satu ada yang pergi.  Itulah, aku tak ingin pertengkaran kita terus-terusan terjadi. Biarlah aku memilih untuk mengalah ketimbang harus berdebat denganmu lagi.

Aku mengalah bukan berarti aku kalah. Aku hanya tak ingin membuat keadaan semakin parah. Sebab jika kita selalu berdebat dan merasa yang paling benar, tak akan ada gunanya. Yang ada malah akan memperparah keadaan. Kau dengan egomu dan aku dengan egoku. Sampai kapan pun kita akan terus-terusan ribut berkepanjangan.

Kita berkata bahwa kita saling menyayangi. Namun dengan kita saling bertengkar seperti ini, malah terlihat bahwa kita saling menyakiti. Aku tak ingin perdebatan itu membuat salah satu diantara kita menjadi bosan lalu memilih pergi dan mengakhiri hubungan sebab permasalahan yang itu-itu saja yang kita lakukan. Sekarang kita hanya perlu instropeksi diri masing-masing jika memang kita saling menyayangi.

Baca Rekomendasi :   Tiga Bukti dan Fakta, Bahwa Dia Benar-Benar Tulus Mencintaimu

Apa yang kurang dan apa yang salah lebih baik kita bicarakan. Jangan kita mulai dengan perdebatan yang tak berkesudahan

Photo via instagram @naturallica.photo

Semuanya bisa kita bicarakan dengan kepala dingin jika ada yang salah. Semuanya bisa kita bicarakan jika memang diantara kita ada yang berubah. Jangan kita mulai dengan perdebatan yang tak berkesudahan. Mari duduk. Mari bicarakan berdua. Semua bisa kita ubah. Semua akan baik-baik saja jika memang kita ingin berubah dan ingin mempertahankan hubungan kita.

Berdebat tidak akan menyelesaikan masalah. Berdebat malah akan memperparah masalah. Sebab kau merasa tak salah. Dan aku pun tak ingin dianggap yang paling salah. Jadi jika kita terus-terusan menaruh ego dalam hubungan kita, percayalah bahwa hubungan kita tak akan bertahan lama. Sebab konflik-konflik kecil akan menjadi besar jika tak ada salah satu yang mengalah.

Baca Rekomendasi :   Jadi Laki-Laki Itu Harus Tegas, Kalau Tak Bisa Halalkan ya Tinggalkan

Mulai sekarang kita harus saling berubah. Mulai sekarang jika ada masalah atau hal yang tak kau sukai, kita bicarakan pelan-pelan. Atau kita bicarakan nanti saat dirimu tak diliputi dengan emosi. Agar kita pun bisa sama-sama tenang berbicara dan agar pembicaraan kita juga tak berakhir dengan pertengkaran.

Aku tak ingin hubungan kita berakhir hanya karena pertengkaran yang sebenarnya kita sendiri tahu apa sebabnya, namun lagi-lagi kita mengulanginya. Mungkin sebab rasa takut kehilangan satu sama lain yang membuat kita menjadi begini. Tapi ini juga tak baik jika terus-terusan terjadi. Aku tahu kau menyayangiku. Dan kau pun tahu bahwa aku juga teramat menyayangimu.

Baca Rekomendasi :   Teruntuk Para Perantau Tetaplah Tegar Melangkah Meski Jalan Berliku dan Terjal

Kita sama-sama tak ingin kehilangan. Jadi masalah apapun itu lebih baik kita bicarakan pelan-pelan. Agar kita sama-sama saling merasa nyaman dan terhindar dari pertengkaran panjang yang tak berkesudahan. Kau juga tak ingin jika kita terus-terusan begini bukan?

Kita bukan anak-anak lagi. Kita menjalin hubungan juga bukan untuk main-main bukan? Jadi mungkin akan lebih baik jika kita lebih sering menggunakan akal dan logika kita ketimbang menggunakan perasaan. Agar perdebatan panjang tak terus-terusan terjadi dan kita rasakan. Agar kita bisa sama-sama saling mengerti dan paham akan kondisi pasangan.  

Baca Juga : Jika Cemburu Tanda Sayang, Lantas Kenapa Berdebat Karena Rasa Cemburu?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page