Bahagia Itu Rasa Setia dan Keinginan Saling Menjaga. Bukan Hanya Kata Cinta Semata

Bahagia itu banyak macamnya. Ada seseorang yang bahagia karena suatu keinginan yang tercapai, hingga bahagia bersama pasangan. Setiap orang tentunya memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengekspresikan bentuk rasa bahagianya. Dan bahagia dalam hubungan itu tidak hanya perihal memiliki pasangan yang tampan atau cantik parasnya, tapi setiap orang pun akan bahagia jika memiliki pasangan yang setia dan saling menjaga satu sama lainnya.

Setiap kita tentunya ingin memiliki pasangan yang setia dan saling menjaga. Ya, tentunya bukan hanya sekedar kata-kata semata, tapi juga adanya pembuktian nyata. Ya, gak mau dong kan diawal ngomongnya kita harus saling setia dan menjaga, tapi setelahnya malah bertolak belakang! Menjalin hubungan bukan hanya perihal cinta saja kan? Tapi juga perlu pembuktian, kesetiaan, kepercayaan, dan saling menjaga. Tidak hanya menjaga hati, tapi juga saling menjaga satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Memaafkan Bukan Karena Lemah Tapi Menyadari Setiap Orang Tak Sempurna

Kamu boleh jatuh cinta, asalkan bisa membuat dia bahagia

Photo via instagram @rezaprabowophoto

Cinta itu tak selalu perihal bahagia bukan? Jatuh cinta juga bisa membuat seseorang terluka. Entah karena pengkhianatan. Entah karena kekecewaan yang disebabkan oleh hilangnya rasa percaya. Entah karena alasan menyakitkan lainnya. Jika jatuh cintamu tidak bisa membuat orang yang kamu cintai bahagia, apakah itu yang kamu sebut dengan mencintai seseorang dengan hati? Seharusnya jatuh cinta jangan sampai menyakiti. Menyakiti ia yang kamu cintai dan juga sayangi.

Jika kamu belum siap untuk jatuh cinta dan belum yakin untuk bisa membuat dia bahagia, lebih baik jangan jatuh cinta. Jangan main-main perihal rasa. Sebab nanti bisa saja membuat seseorang terluka dan kecewa karena cinta. Kamu sendiri tentunya juga tidak inginkan jika harus terluka karena cinta nantinya kan?

Baca Rekomendasi :   Jangan Baper Kepada Pasangan, Karena Kebahagian Kamu Meningkat di Level Dewa

Tak ada yang salah dari mencintai dan menyayangi. Yang salah itu saat kamu hanya ingin bermain-main dengan rasa cinta dan kasih sayang. Kamu tak benar-benar ingin serius dengan seseorang. Lalu seseorang tersebut merasakan kekecewaan yang teramat dalam disebabkan oleh ulahmu mempermaikan perasaannya. Mencintai dan menyayangilah jika kamu benar-benar tulus dan ingin serius kepadanya.

Jatuh cinta itu memang menyenangkan jika kamu memang tahu bagaimana bisa membuat senang pasangan. Tapi akan menjadi menyakitkan jika kamu sendiri tak benar-benar siap akan namanya jatuh cinta, lalu kamu memberikan luka dan kekecewaan.

Teruntuk aku, kamu, dan kita semua, jatuh cintalah jika kamu memang benar-benar siap. Sebab jatuh cinta itu bukan hanya perihal bahagia. Namun kamu juga harus siap jika nanti harus merasa terluka dan kecewa.

Baca Rekomendasi :   Tenang Saja! Hanya Tentang Waktu, dan Langsung Nyebar Undangan

Bukan ingin menakut-nakutimu soal mencintai, hanya agar hatimu bisa siap jika kelak ada rasa sakit yang kamu rasa. Sebab disetiap hal baik, tentunya juga ada hal buruk. Dan kamu harus siap akan hal itu.

Baca Juga : Jatuh Cinta Itu Menyakitkan. Jika Kau Belum Siap, Jangan Lakukan