Kepercayaan Itu Mahal Harganya. Jadi Jangan Sampai Disia-siakan

2 2.503

Kamu tahu kan bahwa kepercayaan itu mahal harganya? Ketika seseorang sudah mempercayaimu, kepercayaan itu jangan sampai kamu sia-siakan. Sebab jika kamu sudah menjadi orang yang ia percayai, itu tandanya ia percaya terhadapmu dan ia yakin bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk memegang amanah. Tak mudah bagi seseorang untuk menaruh percaya terhadap orang lain. Itulah sebabnya jika kamu memang sudah diberi amanah, jangan sampai amanah tersebut kamu sia-siakan.

Memberikan kepercayaan dan menjadi orang yang dipercaya memang dua tugas yang sama-sama berat untuk dilakukan. Sebab saat kamu ingin memberikan kepercayaan kepada orang lain, kamu harus benar-benar mengenalnya dan yakin bahwa dia bisa mengemban amanah dengan baik. Begitu pun dengan orang yang diberikan amanah. Kamu juga harus bisa menjaga amanah tersebut dengan sangat baik. Jangan sampai orang yang percaya terhadapmu itu kecewa sebab kamu tidak bisa memegang amanah.

Baca Rekomendasi :   Sebaik Apapun Dirimu, Kamu Tidak Bisa Meminta Semua Orang Menyukaimu

Saat seseorang menaruh percaya terhadapmu, kamu harus bisa menjadi orang yang amanah dalam menjaga kepercayaan orang tersebut

Memberikan kepercayaan kepada seseorang itu banyak bentuknya. Baik dalam hal pekerjaan, yaitu bos yang mempercayaimu untuk menjadi kaki tangannya. Baik dalam hal kamu dan orang terdekatmu untuk bisa menjaga rahasia agar tidak bocor kepada orang lain. Maupun bentuk memberikan kepercayaan lainnya.

Apapun kepercayaan yang orang lain berikan kepadamu, dan dalam bentuk apapun itu, kamu harus bisa mengemban amanah atas kepercayaan orang tersebut dengan sangat baik. Sebab tak semua orang bisa menjadi orang kepercayaan. Dan tak semua orang juga bisa menjaga kepercayaan orang lain dengan sangat baik. Jadi jika kamu diberikan kepercayaan, kamu sepatutnya bersyukur. Sebab seseorang telah mempercayaimu dan kamu dianggap sebagai orang yang bisa dipercaya.

Baca Rekomendasi :   Susah Senang Hanyalah Titipan, Jalani Hidup Penuh Syukur dan Apa Adanya

Sekali kamu menyia-nyiakan kepercayaan seseorang, jangan harap kepercayaan orang tersebut bisa kamu dapatkan kembali

Kepercayaan itu jangan disia-siakan. Sebab jika kamu lakukan, maka kamu jangan berharap kepercayaan orang tersebut bisa kamu dapatkan kembali. Sekali orang mempercayaimu, dan kamu ingkar terhadap janjimu, atau tidak amanah terhadap kepercayaan yang diberikan, sampai kapan pun orang lain akan sulit untuk mempercayaimu. Kepercayaan itu mahal harganya. Jadi sekalinya kamu dapatkan, pegang baik-baik kepercayaan itu.

Apakah sulit untuk memegang kepercayaan yang orang lain berikan? Jika kamu memang orang yang amanah, itu tak akan sulit untuk kamu lakukan. Sebab kamu tahu bahwa saat seseorang mempercayaimu itu tandanya bahwa ia memegang harapan terhadapmu. Ia yakin bahwa kamu bisa menjadi orang kepercayaan untuknya. Dan ia yakin bahwa kamu tak akan mengecewakannya. Sehingga kamu pun tak ingin sampai rasa percaya orang tersebut hancur hanya karena kesalahan yang kamu perbuat.

Baca Rekomendasi :   Dua Kunci Kehidupan yang Harus Selalu Kamu Pegang, Yaitu Sabar dan Syukur

Jadi jika seseorang menaruh percaya yang teramat kepadamu, jangan sampai kamu sia-siakan. Sebab jika itu kamu lakukan, bersiaplah kamu untuk tak menjadi orang yang bisa dipercayainya lagi. Bersiaplah kamu untuk dianggap sebagai orang yang ingkar dan sulit untuk dipercaya. Tentunya kamu sendiri juga tak inginkan jika di cap sebagai orang yang tak amanah?

Baca Juga : Rasa Kecewa yang Membuat Seseorang Sulit Untuk Kembali Percaya

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Kepercayaan Itu Mahal Harganya. Jadi Jangan Sampai Disia-siakan […]

  2. […] Kepercayaan Itu Mahal harganya, Jangan Sampai Disia-Siakan. Apalagi Untuk Hidup yang Tak Penting. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page