Jika Memang Menaruh Rasa, Berusalah Untuk Bisa Mendapatkannya

Jatuh cinta memang tak bisa ditebak kapan datangnya. Perasaan nyaman juga tak bisa ditolak saat tiba-tiba hadir. Entah itu kepada orang terdekat yang dikenal seperti teman atau sahabat, entah itu kepada orang yang belum terlalu kenal cukup lama tapi berusaha untuk saling mengenal. Perasaan nyaman, perasaan suka, perasaan sayang, dan perasaan cinta, memang bisa muncul kapan saja. Entah saat kita siap, ataupun tidak siap sekalipun.

Saat perasaan suka muncul kepada seseorang, tentunya akan sulit untuk menyembunyikan perasaan tersebut. Sebab perasaan tersebut sudah terlanjur ada dan muncul tanpa disengaja. Ya, mungkin bisa saja disebabkan karena rasa nyaman yang lebih dulu tercipta. Dan bisa juga dari bentuk kepedulian yang selalu ia berikan. Kalau rasa suka sudah terlanjur ada, rasanya pun sulit untuk tak mengekspresikan perasaan tersebut kepada seseorang itu.

Kamu harus tunjukkan bahwa kamu menaruh rasa kepadanya

Jika kamu memang menaruh rasa kepadanya, kamu harus bisa menunjukkan bahwa kamu suka kepadanya. Bahwa kamu serius kepadanya. Dan berusahalah untuk bisa mendapatkannya. Tunjukkan bahwa kamu bisa berjuang untuk mendapatkannya. Tunjukkan bahwa perkataanmu tidak hanya perkataan. Tapi juga pembuktian yang sedang kamu usahakan. Membuktikan bahwa kamu berusaha untuk mendekatinya.

Setidaknya dengan kamu berusaha untuk membuktikan, dia bisa melihat kesungguhanmu untuk mendekatinya. Apakah hanya sekedar omongan belaka, ataukah memang disertai tindakan untuk merealisasikannya. Terkadang pembuktian itu memang dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana keseriusan seseorang. Dengan pembuktian itu lah seseorang menilai kesungguhanmu. Bahwa kamu tidak sekedar bermain-main saja.

Perihal rasa memang tak semua bisa terbalas sama. Tapi setidaknya kamu sudah berusaha untuk bisa mendapatkannya

Perihal rasa memang tak bisa dipaksa. Dan perihal rasa pun tak semuanya bisa terbalaskan dengan sama. Sama seperti perasaanmu terhadapnya. Atau sama seperti perasaan dia terhadapmu. Setiap orang tentunya punya hak untuk membalas atau tidak perasaan seseorang. Dan tentunya setiap orang juga punya alasan kenapa perasaan tersebut terbalaskan atau tidak terbalaskan. Perihal rasa jangan dipaksa atau memaksa. Sebab tak akan menjadi baik nantinya.

Tapi terbalaskan atau tidaknya perasaanmu itu, setidaknya hatimu sedikit lega jika kamu sudah mengungkapkannya bukan? Ya, meskipun terkadang mungkin ada rasa kecewa yang kamu rasa setelah mengungkapkan perihal rasa. Tapi apapun jawabannya, setidaknya kamu sudah berusaha. Berusaha untuk mengungkapkan apa yang selama ini kamu rasa. Memang ini tak mudah. Tapi jika kamu tak mencoba, maka kamu tak akan tahu jawabannya.

Jika kamu harus memilih, kamu akan mengungkapkannya, atau kamu lebih memilih untuk memedam rasa itu sendirian saja? Apapun pilihanmu, tentunya kamu lah yang lebih tahu baik atau tidaknya pilihan itu untukmu. Sebab memang, mengungkapkan rasa itu bukanlah perkara mudah. Akan menjadi senang jika kamu mendapat kabar baik setelahnya. Namun akan menjadi buruk jika kamu mendapatkan bahwa perasaanmu tak bisa terbalaskan.

Baca Juga : Tak Usah Terburu-Buru Dalam Mencari Pasangan, Biar Pelan Namun Pasti