Dear Lelaki, Jangan Memberi Janji-Janji Palsu dan Membuat Wanita Menunggu

Ketika seorang lelaki dan seorang wanita menjalin hubungan, tentulah yang diharapkan adalah hubungan yang serius dan menuju kepada pelaminan. Terlebih bagi mereka yang sudah matang dan cukup umur untuk menikah, membangun hubungan bukan lagi hanya sekedar untuk main-main saja. Perihal menikah juga bukanlah perkara mudah. Sebab menikah itu tidak hanya menyatukan kamu dan pasanganmu saja. Melainkan juga menyatukan keluargamu dan juga keluarganya.

Setiap kita juga tidak tahu kapan masing-masing kita akan dipertemukan dengan jodoh. Ada mereka yang sudah menjalin hubungan cukup lama, namun kenyataannya tidak berjodoh. Ada mereka yang baru mengenal, ternyata bisa berjodoh. Dan ada mereka yang sama sekali belum pernah bertemu dan saling mengenal, ternyata sekalinya dipertemukan langsung berjodoh. Tuhan memang selalu punya cara yang unik yang semakin membuat kita kagum akan kuasa-Nya.

Saat kamu mendekatinya, kamu harus tahu ke arah mana hubungan itu akan kamu bawa nantinya

Saat kamu berani untuk mendekati seorang wanita, berani untuk mencintainya dan berani untuk menyayanginya, kamu juga harus berani menentukan hubungan itu akan kamu bawa kemana nantinya. Jangan mendekatinya jika kamu tak benar-benar ingin serius kepadanya. Sebagai lelaki kamu harus bisa menentukan dan menjalin komitmen dalam sebuah hubungan. Sebab membangun hubungan itu jangan hanya karena kamu kesepian dan butuh seseorang saja, namun kamu tak serius kepadanya. Membangun hubungan itu kamu harus tahu kearah mana nantinya hubungan itu akan kamu bawa.

Kebanyakan wanita itu lebih memilih untuk tak menyampaikan apa yang mereka rasa. Mereka meminta kamu untuk lebih peka

Lelaki memang bukanlah peramal yang bisa tahu apa isi hati dan yang diinginkan wanita. Sementara wanita menginginkan lelaki agar bisa tahu apa yang mereka rasa tanpa perlu mereka ucapkan. Yaps, sering kali hal ini yang membuat perdebatan antara lelaki dan wanita. Wanita ingin lelaki bisa mengerti dan menebak sendiri. Sementara tak semua lelaki itu pribadi yang senang memecahkan teka-teki.

Dan begitu juga perihal hubungan. Hubungan yang sudah berjalan cukup lama dan membuat kamu dan dia saling mengenal, tentulah yang diinginkan agar hubungan tersebut bisa mengarah ke pelaminan. Wanita ingin sang lelaki agar bisa membicarakan akan hal itu. Tapi seringnya wanita lebih memilih untuk tak mengucapkannya. Ia lebih memilih agar sang lelaki yang memulai untuk membicarakan perihal itu.

Teruntukmu wahai wanita, kamu juga tak perlu menahan gengsi, malu atau menunggu sang lelaki membicarakan itu. Toh juga tak ada salahnya juga bukan untuk membicarakan hal itu jika kamu memang merasa dia adalah seseorang yang terbaik yang bisa menjadi mendampingimu kelak?

Pun begitu untukmu lelaki, jangan membuat wanita menunggu terlalu lama. Jika memang kamu ingin serius dan menjadikan ia pendampingmu, mungkin kamu bisa berkomitmen dan membicarakan perihal itu untuk hubungan kalian ke depan.

Jika memang tak berniat untuk mengajaknya serius, berhenti untuk memberi janji-janji kepadanya

Menikah memang butuh kesiapan yang tidak hanya lahir, namun juga kesiapan bathin. Namun jika kamu membangun hubungan hanya untuk main-main saja dan tak berniat sedikit pun untuk serius terhadap wanita, kamu jangan sampai memberi janji-janji palsu dan mengobral itu semua kepadanya. Wanita itu mudah percaya terhadap orang yang teramat ia sayangi. Namun hatinya juga mudah terluka jika yang membuatnya kecewa adalah orang yang sempat membuat ia jatuh hati.

Jadi teruntuk kamu wahai kaum lelaki, please jangan bermain-main perihal rasa jika memang kamu tak berniat serius kepadanya. Dan jangan membuat ia menunggu dan mengobralnya dengan janji-janji palsu yang malah akan menyakitkan hatinya.

Baca Juga : Untuk Masa Depan, Carilah Pasangan yang Bisa Bertanggung Jawab Terhadapmu