Saat Kamu Lelah Mencari, Percayalah Seseorang Akan Tuhan Kirimkan Nanti

Setiap orang punya caranya sendiri dalam mencari jodoh. Ada yang memilih mendekatkan diri pada Sang Pencipta dan menyerahkan semua urusan kepada-Nya. Ada yang juga mengusahakan dengan mencoba mendekatkan diri dan mengenali seseorang. Namun ada juga yang tak terlalu memusingkan perihal jodoh sebab yakin jika saatnya nanti pasti akan bertemu. Apapun caramu itu, yang jelas jika memang sudah waktunya, Tuhan pasti akan mengirimkan seseorang itu untukmu nanti.

Jodoh itu adalah misteri yang tak akan bisa kita pecahkan sendiri. Jodoh itu adalah misteri Sang illahi yang tak pernah kita tahu kapan akan datang menghampiri. Yang jelas, ia akan datang saat Tuhan merasa bahwa hambanya benar-benar siap dipertemukan dengan jodohnya. Kita hanya perlu bersabar hingga waktu itu datang menghampiri.

Tidak cepat, juga tak lambat. Yang pasti ia akan datang diwaktu yang tepat

Jodoh itu akan datang diwaktu yang tepat. Tidak cepat, juga tak lambat. Kita hanya perlu percaya, bahwa jika memang sudah waktunya nanti, Tuhan pasti akan membuat aku dan kamu menjadi dekat. Jika belum sekarang, mungkin nanti. Bersabarlah dahulu sampai waktu itu tiba sembari memperbaiki diri.

Sebab Tuhan pernah berjanji dalam firmannya bahwa wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula. Sementara wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik pula. Lalu jalan mana yang akan kita pilih untuk mempertemukan kita dengan jodoh itu? Ingin dipertemukan dengan yang baik atau malah sebaliknya dipertemukan dengan yang tak baik?

Kamu boleh saja lelah dalam pencarian dan juga lelah dalam penantian. Tapi satu hal yang harus kamu yakini, jika waktunya tiba nanti pasti akan dipertemukan

Merasa lelah dalam pencarian sebab jodoh tak kunjung didapatkan, atau merasa lelah dalam penantian sebab jodoh tak kunjung dipertemukan, itu hal yang sah-sah saja untuk dilakukan. Terlebih jika sekitar sudah mulai terkesan menuntutmu untuk segera memiliki pasangan dan menikah. Tapi satu hal yang harus kamu yakini, jika memang sudah waktunya, kamu dan jodohmu itu pasti akan dipertemukan.

Kamu tak perlu mendengarkan omongan orang. Kamu tak perlu menjadikan omongan orang-orang dan sekitar itu sebagai beban. Lalui saja, dan nikmatilah hidupmu. Toh hidup juga bukan hanya soal jodoh dan menikah saja. Toh menikah itu juga kamu yang akan menjalankan nantinya. Tak perlu terburu-buru. Saat kamu siap, dan saat waktunya tepat, Tuhan pasti akan membuatmu dekat dengan jodohmu itu.   

Baca Juga : Tugas Manusia Adalah Berusaha Sebaik-Baiknya. Sementara Hasilnya, Pasrahkan Saja Kepada Semesta