Percayalah, Selalu Ada Rencana Terbaik Dari Allah Dibalik Luka dan Sakit Hatimu

Rencana terbaik dari Allah

Jika seseorang yang kamu sayangi memilih melepaskanmu dengan suatu alasan yang tidak dapat kamu fahami. Jika hatimu telah kamu penuhi kasih lalu dia menghindar kemudian menghilang dari. Jika usahamu telah cukup kuat terhadapnya,mempertahankan cinta semata hanya mengharap ridha Allah Ta’ala. Maka lepaskan dan Ikhlaskan dia.

Man Taraka Syai’an Lillah, ‘awwadhahullah khairan minhu. “Barang siapa yang meninggalkan sesuatu karena mengharap ridha Allah semata, maka Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih baik.” Insya Allah, Amiin. Bersabarlah, Teruslah bersujud dalam istikharah malammu. Teruslah bermunajat dalam doa-doa panjangmu. Karena ada rencana Allah dibalik lukamu dan pasti ada hikmah dibalik kesedihanmu.

Karena Seperih Luka dan Sedih yang Ditinggalkan, Karena Memang Itulah yang Terbaik Bagimu.

Kamu mungkin merasa sangat sedih dan kecewa terhadapanya. Karena perjalanan kasih kalian harus kandas ditengah jalan sebelum akhirnya sampai ke pelaminan. Sebenarnya jika kamu sabar dan berfikir jernih lagi, bisa jadi kepergiannya memang hal yang terbaik dalam hidupmu. Karena jika memang kalian bersatu justru kelak akan banyak ketidakcocokan.

Percayalah sungguh Allah mempunyai rencana yang sangat baik untukmu. Dia yang pergi meninggalkamu kelak akan digantikan dengan jauh yang lebih baik untukmu, karena memang sesuia dengan kualitas dirimu. Bukankah jodoh adalah cerminan dari diri sendiri? Jika dia yang pergi meninggalkanmu adalah orang yang sangat baik dan finacial juga berkecukupan, bisa jadi kamu yang tidak sebanding dengannya. Pun sebaliknya.

Bukankah Dengan Sakit Hati yang Mendalam Mengajarkan Bahwa Cinta Sejati Tak Mudah Didapatkan.

Banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan ketika sakit hati yang mendalam. Darinya kamu belajar bawha cinta sejati itu tak mudah di dapatkan karena butuh proses panjang. Bisa jadi dia yang memilih pergi karena memang ada yang diam-diam memintanya di sepertiga malam untuk menjadikannya sebagai pendamping hidupnya. Selain itu, darinya kamu juga belajar bahwa jodoh itu mutlak di tangan tuhan, tugas manusia hanyalah berusaha.

Rencana terbaik dari Allah
Rencana terbaik dari Allah via instagram.com @yukkitafoto.id

Sebenarnya banyak pelajaran yang kamu peroleh dari sakit hati yang mendalam. Mungkin itu salah satu teguran dari Tuhan bahwa cinta yang kamu jalani memang benar-benar salah sehingga kamu harus memperbaikinya dan menjalaninya dengan cara yang benar.

Jangan Kecewa Meski Sedih Mandalam, Karena Percayalah Rencana Allah Jauh Lebih Indah Untukmu.

Satu hal yang pasti, semua kejadian yang pernah kamu alami meski sesakit apapun itu. Kamu jangan kecewa kepada yang menetapkan takdirmu. Karena bisa jadi memang itu lah yang terbaik untukmu saat ini. Percaya saja, kelak akan ada kebahagian yang sangat indah yang telah direncakan oleh Allah untukmu. Tunggu saja waktunya tiba sambil berusaha dan berdoa kepada Allah.