Tak Usah Melarang Ia Pergi Dari Hidupmu. Jika Memang Untukmu, Maka Ia Akan Kembali Padamu

Jodoh itu bukan siapa yang lebih dulu datang dihidupmu. Bukan juga siapa yang paling lama disisimu. Jodoh itu adalah seseorang yang telah Allah persiapkan untukmu dan Ia tetapkan untuk menjadi pasanganmu kelak. Entah itu seseorang yang sudah kamu kenali sejak lama, atau seseorang yang baru saja kamu kenali. Tak ada seorang pun yang tahu siapa jodohnya, seperti apa parasnya, dan kapan akan dipertemukan dengan jodoh. Sebab Allah lah yang berkuasa terhadap itu semua.    

Setiap kita tentunya ingin agar bisa segera dipertemukan dengan jodoh kita. Namun, meskipun begitu, Allah lah yang lebih tahu kapan waktu yang tepat untuk kita dipertemukan dengan seseorang itu. Kita mungkin bisa saja merasa siap. Namun Allah lah yang lebih tahu seorang hamba itu sudah benar-benar siap atau belum. Yang pasti, jodoh itu akan datang saat Allah berkata kamu siap dan waktunya tepat.

Seseorang mungkin bisa datang dan pergi. Tapi hal itu tak perlu kamu tangisi. Jika Allah berkata ia untukmu, maka ia akan kembali

Tak perlu menahan seseorang yang pergi dari hidupmu. Biarkan saja ia pergi jika ia memang ingin pergi. Kelak nanti, jika Allah berkata ia memang ditakdirkan untukmu, maka ia akan kembali kesisimu. Menangisinya juga tak akan bisa merubah keadaan. Sekarang, biarkan Allah yang mengatur rencanyan untukmu. Jikalau pada akhirnya ia tak kembali, percayalah yang lebih baik akan Allah ganti.

Aku tahu memang tak mudah untuk melepaskan seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidupmu dan terlebih berhasil membuatmu nyaman. Namun jika saja ia tidak memilih untuk bertahan, tetapi malah memilih pergi darimu, apalagi yang mau kamu perjuangkan? Mencintai sendirian malah akan membuatmu berada dalam kesakitan. Lepaskan dan ikhlaskan. Kelak nanti ia jodohmu, maka kamu dan dia pasti akan dipertemukan lagi.

Biarkan Allah yang mengatur rencananya untukmu. Kamu hanya perlu menunggu rencana itu

Rencana Allah memang tak ada satu pun orang yang tahu. Sebagai hamba pun kita memang bebas untuk merencanakan apapun. Namun tetap, terwujudnya atau tidak rencana itu adalah keputusan Allah. Sebab Allah adalah sang pengatur skenario terbaik. Tak ada yang lebih indah dari rencana Allah untuk seorang hamba. Kita hanya perlu yakin dan percaya kepada Sang Pencipta.

Perihal jodoh pun begitu. Mungkin saat ini kamu tengah dekat dengan seseorang dan menjalin hubungan yang cukup lama, namun kenyataannya ia pergi meninggalkanmu. Atau kamu yang saat ini sudah lelah dalam menunggu datangnya jodoh itu. Apapun kondisimu itu, kamu harus bersabar. Kamu hanya perlu menunggu rencana indah Allah datang kepadamu. Sekarang, biarkan Allah yang mengatur rencananya untukmu. Kamu hanya perlu menunggu semua rencana itu

Photo via instagram tentangkita.picture

Baca Juga : Jangan Terlalu Lama Bersedih, Ada Banyak Orang yang Teramat Menyayangimu