Mempertahankan Hubungan Ini Memang Tidak Mudah, Tapi Yakinlah Bahwa Kita Tak Akan Berpisah

Setiap hubungan yang dibangun, pasti pernah merasakan cekcok-cekcok kecil. Disengaja atau tidak, dan disadari atau tidak. Rasanya tak ada hubungan yang tak mengalami perdebatan kecil. Akan berakhir seperti apa nantinya, tergantung bagaimana masing-masing pasangan menghadapi persoalan tersebut. Ada yang perdebatan kecil tersebut berakhir dengan baik, namun ada juga perdebatan kecil yang berbuntut menjadi masalah besar.

Setiap orang tentunya saat membangun hubungan ingin agar hubungan tersebut baik-baik saja. Namun terkadang, yang namanya konflik itu bisa datang kapan saja. Saat konflik dalam hubungan datang, tentunya mengelak bukanlah solusinya. Melainkan menyelesaikan konflik tersebut adalah cara yang harus dilakukan agar hubungan bisa kembali membaik. Ya, tentunya bukan hanya konflik besar saja yang harus diselesaikan. Konflik kecil yang terlihat sepele pun juga harus diselesaikan.  

Konflik dalam hubungan itu akan pasti ada, hanya tergantung bagaimana kita menghadapinya

Timbulnya konflik-konflik kecil dalam hubungan itu adalah hal yang wajar. Dan aku tahu, sebagaimana pun kita berusaha untuk menghindari agar tak terjadi konflik, terkadang konflik itu datang begitu saja. Entah mungkin, saat mood diantara kita sedang tak baik-baik saja. Aku juga paham, bahwa konflik dalam hubungan itu adalah hal yang wajar dan pasti ada, hanya tergantung bagaimana kita menghadapinya untuk tetap bisa mempertahankan hubungan.

Mempertahankan hubungan via instagram impressivestory_

Menyelesaikan konflik saat masing-masing kita tidak di mood terbaik bukanlah waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. Sebab yang ditakutkan masing-masing kita akan tetap merasa yang paling benar. Jadi, biarkan emosi itu mereda sebentar. Biarkan kekesalan itu hilang perlahan. Setelahnya, mari kita bicarakan. Jangan sampai konflik tersebut berlarut-larut yang malah akan membuatnya semakin memperburuk keadaan dan hubungan.

Jika kita yakin bahwa kita bisa bertahan dalam hubungan, maka kita akan sama-sama berjuang

Saat kita saling cinta dan sayang, pasti lah kita tak ingin jika hubungan yang dijalankan harus sampai berpisah. Tentunya kita akan bertahan dan sama-sama berjuang untuk hubungan kedepan. Masalah-masalah kecil dalam hubungan, harus sama-sama kita selesaikan. Bukannya malah saling melepas tangan. Sebab jika kita tetap dengan pendirian dan merasa paling benar, percayalah bahwa konflik tersebut tak akan berakhir.

Bertahan dalam hubungan itu tentunya masing-masing harus sama-sama berjuang untuk mempertahankan. Bukan hanya malah salah satunya saja. Sebab jika salah satunya bertahan dan memperjuangkan, sementara yang satunya seakan tak mau peduli, itu hanya akan percuma. Bukankah dalam hubungan itu rasa saling mencintai dan menyayangi harus dimiliki oleh kedua pasangan? Bukan malah salah satunya saja? Jika dua-duanya saling berjuang, percayalah bahwa kedepannya hubungan tersebut juga akan bertahan.

Baca Juga : Terima Kasih Sudah Menemani. Semoga Kamu Adalah Seseorang yang Akan Bersamaku Hingga Nanti