Jangan Tinggalkan Sahabatmu Saat Nanti Kamu Memiliki Pasangan

Sahabat adalah orang terdekat kedua setelah keluarga. Saat keluarga tak bisa menjadi tempat bercerita, kepada sahabatlah kita mencurahkan isi hati. Dan bahkan mungkin, ada orang-orang yang sahabatnya bahkan lebih mengetahui setiap permasalahannya ketimbang keluarganya sendiri. Bukan perihal tak percaya dengan keluarga sendiri. Terkadang bercerita dengan mereka yang seumuran dan sahabat sendiri itu lebih mengerti akan kondisi yang dialami. Sebab mungkin ia yang selalu ada didekatmu dan memahamimu.

Memiliki satu orang sahabat, mungkin akan lebih menyenangkan jika dibandingkan memiliki banyak teman. Sebab sahabat ialah orang yang selalu mengerti kamu. Ia yang selalu bisa menerima segala kurang dan lebihmu. Sementara teman? Ia bisa pergi kapanpun dan datang kapanpun ia butuh kamu. Teman itu tidak setulus sahabat. Jika teman bisa saja membicarakanmu dibelakang, tentu sahabatmu tidak akan pernah melakukan hal itu kepadamu. Ya, yang pasti sahabat itu orang yang benar-benar tulus padamu.

Kelak nanti kamu memiliki pasangan, sahabatmu jangan sampai kamu lupakan

Terkadang ada sebagian orang yang saat memiliki pasangan, sahabatnya jadi dilupakan. Hari-harinya lebih banyak dihabiskan bersama pasangan. Saat memiliki pasangan, intensitasnya bersama sahabat menjadi jarang. Sampai-sampai ia lupa bahwa yang selama ini menemaninya sebelum memiliki pasangan adalah sahabatnya. Sampai-sampai ia lupa, bahwa nanti saat ia terluka, kepada sahabatlah tempat ia akan mencurahkan isi hati dan kembali.

Sahabat itu akan selalu ada untukmu. Sahabat itu tak akan pergi darimu. Pasanganmu nanti bisa saja menyakitimu. Pasanganmu nanti, bisa saja melukaimu. Tapi sahabatmu? Ia akan menjadi bahu tempat kamu bersandar dikala sedih sebab patah hati. Dan menjadi pendengar dikala kamu butuh seseorang untuk mendengarkan isi hati. Jadi jangan pernah meninggalkan sahabatmu saat nanti kamu memiliki pasangan yaa!

Pasanganmu mungkin bisa saja meninggalkanmu, tapi sahabatmu akan siap sedia bersamamu

Menjalin hubungan bersama pasangan tentu tak akan selalu merasakan bahagia. Terkadang kamu juga akan merasakan terluka, dan yang terburuk bahkan kamu bisa sampai ditinggalkan. Memiliki sahabat, juga tak mungkin kamu tak akan merasakan perdebatan-perdebatan kecil. Namun yang namanya sahabat, meskipun bertengkar juga nanti akan kembali baikan. Berbeda dengan pasangan yang kala bertengkar bisa saja memutuskan hubungan.

Kalau pasangan bisa saja meninggalkanmu kapanpun, sahabat akan siap sedia bersamamu. Jangan sampai kamu mengecewakan sahabatmu sendiri. Jangan sampai kamu menyakiti hati sahabatmu. Dan jangan sampai kamu meninggalkannya hanya karena saat ini kamu memiliki pasangan. Jangan sampai kamu terlambat menyesali saat sahabatmu pergi dan merasa bahwa ia tak penting lagi untuk hidupmu. Mencintai juga jangan sampai membuatmu lupa diri pada orang-orang yang lebih dulu ada disampingmu dan menaruh peduli terhadapmu.   

Baca Juga : Siapa Bilang Mereka yang Sendiri Itu Selalu Merasa Sepi. Bahkan Mereka Bisa Jauh Lebih Happy Dari Dirimu Kok!