Untukmu yang Sedang Pacaran, Pahamilah Sehati Belum Tak Menjamin Setakdir

Sehati belum setakdir

Katanya kalau ngga pacaran ngga bisa nyari pasangan, hmm, yakin? Memang yang pacaran itu menjamin buat seterusnya menjalin hubungan sampai ke pernikahan, tentu tidak ferguso. Tapi kan dengan pacaran minimal bisa membuat hubungan semakin dekat dan intim. Sebenarnya, percalayah tidak ada jaminan untuk sebuah ikatan, yang ada hanyalah usaha, iya, usaha dalam mempertahankan sebuah ikatan.

Sebenarnya pacaran itu diporbolehkan loh, apalagi setelah akad nikah. Bayangin saja nikmatnya berpacaran setelah sah dengan yang berpacaran tapi bukan pasangan halal nya. Pasti akan jauh berbeda, sebut saja dalam hal saling membahagiakan. Mungkin kamu bisa dengan senang hati membahagiakan pacarmu, tapi nanti setelah berpisah kadang justru penyesalan dan menceritakan aibnya yang kamu lakukan sehingga bertambah pula dosamu. Berbeda dengan yang sudah menikah, membahagiakannya justru menambah ladang pahalamu.

Sebab, apa yang kamu lakukan nantinya dengan pasangan sahmu adalah, sesuatu yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya, kalian akan menemukan hal-hal yang baru, bukan sesuatu yang lama bahkan sudah kusam.

Disitulah ikatanmu dengan pasanganmu akan lebih kuat, sebab, disitu kamu masih belajar untuk saling mengenal, dan saling memahami mulai dari nol, bahkan dalam rumah tangga dituntut tuk saling menguatkan dan saling mempertahankan satu sama lain.

Jadi ngga ada jaminan nya, pacaran itu bisa menemukanmu dengan jodohmu, toh yang sudah nikah aja belum tentu itu jodohmu. Karena kamu ngga pernah tau, perkara tentang takdirmu, hanya Allah lah yang tau, kita mah ikhtiar, tawakkal, dan sabar aja terus. Hehe.😊

Memilikumu Memang Perlu Wkatu, Namun Mendoakanmu Aku Bisa Setiap Waktu.

Butuh sebuah penantian memang, tuk dapat memilikimu, namun, aku tak ingin jauh darimu. Jarak boleh terbentang, namun do’aku mengikat, dan sedekat urat nadi. Allah melarangku tuk tak menyentuhmu namun bukan melarang ku tuk mengenal dan mendo’akanmu. Jemariku tak bisa menjamah, namun do’aku masih dan tetap menggemah. Jadilah milikku, walau hanya masih sebatas dalam ikatan do’a.

Artikel ini merupakan status instagram.com @Kalam_surga yang sudah di edit sebagian kecil oleh admin. Jangan lupa follow dan share jika bermanfaat.