Dear Wanita, Tak Semua Lelaki Itu Sama. Jadi Jangan Kamu Sama Ratakan Mereka

Tak semua lelaki itu sama
0 214

Pernah dikecewakan oleh seorang lelaki bukan berarti harus membuatmu menganggap semua lelaki itu sama saja. Kamu boleh saja merasa terluka dan kecewa oleh satu lelaki, tapi bukan berarti kamu bisa menganggap kelak lelaki lain akan memperlakukanmu seperti itu juga. Ladies, tak semua lelaki itu jahat. Tak semua lelaki itu suka mempermainkan perasaan wanita. Dan tak semua lelaki juga hobi bercanda perihal rasa. Ada juga kok lelaki yang benar-benar tulus dalam hal mencintai dan menyayangi.

Saat kamu dikecewakan oleh satu lelaki, mungkin saat itu kamu terlalu dalam mencintai. Mungkin kamu terlalu percaya dengan setiap perkataan yang keluar dari mulut manisnya. Dan mungkin kamu terlalu yakin bahwa ia tak akan meninggalkanmu. Terkadang sebagai wanita kamu juga perlu instropeksi diri. Jangan melulu menyalahkan lelaki. Mungkin kamu nya saja sebagai wanita yang terlalu mudah percaya dan jatuh hati.

Baca Rekomendasi :   Kutinggalkan Kamu Karena Allah, Untuk Memantaskan dan Memperbaiki Diri

Satu lelaki mungkin telah membuatmu kecewa. Tapi bukan berarti lelaki lain akan melakukan hal yang sama

Merasakan kecewa oleh orang yang disayangi itu memang menyakitkan. Terlebih saat kamu sudah terlalu mempercayai dan menyayanginya yang teramat sangat. Tapi nyatanya kamu malah merasakan sakit, terluka, dan dikecewakan oleh lelaki yang kamu cintai. Wajar saja jika kamu merasakan sakit sebab mungkin kamu merasa dikhianati. Tapi kamu pun tak bisa menyama ratakan bahwa lelaki itu sama semua. Sebab belum tentu juga lelaki lain akan melakukan hal seperti itu kepadamu.

Tak semua lelaki itu sama
Tak semua lelaki itu sama

Satu orang mungkin telah membuatmu kecewa. Tapi bukan berarti tak ada lelaki baik di dunia ini. Bukan berarti kamu tidak bisa menemukannya. Dibalik adanya lelaki jahat, lelaki baik pasti juga ada. Mungkin kamu hanya perlu bersabar. Mungkin kamu hanya perlu menunggu waktu. Hingga seseorang terbaik dikirimkan kepadamu. Kamu hanya perlu mempercayai hal itu.

Baca Rekomendasi :   Sederhanakan Pernikahanmu Karena Itu Tak Masalah, Yang Penting Menjadi Halal

Men-judge semua lelaki itu sama saja malah akan membuatmu menjadi tidak percaya dengan lelaki. Malah membuatmu nantinya menjadi takut untuk mencoba membangun hubungan lagi. Kamu boleh terluka. Kamu boleh saja hilang rasa percaya. Tapi hal itu jangan sampai menimbulkan trauma bagi dirimu. Jangan sampai mindset-mu beranggapan bahwa lelaki itu sama saja. Saat kamu terluka oleh cinta, kamu tak harus buru-buru membuka hati lagi atau mencari pengganti. Biarkan sampai kamu benar-benar siap untuk memulai kembali.

Jika kamu tak ingin merasa dilukai, maka lebih baik kamu menjaga hati

Tidak semua orang memang ingin menjalin hubungan sebagai pasangan dengan status pacaran. Sebagian ada yang memilih untuk menjaga hati. Sebagian ada yang memilih untuk mempasrahkan saja perihal itu kepada Sang illahi sembari memperbaiki diri. Jika kamu memang tak ingin sampai dilukai, maka lebih baik kamu menjaga hati. Sebab dengan menjaga hati, kamu tak akan merasakan dikecewakan oleh seorang lelaki kembali.

Baca Rekomendasi :   Dihadapanmu Aku Memalingkan Wajah, Dihadapan-Nya Aku Selalu Memintamu

Menjaga hati itu tak memiliki resiko dikecewakan. Sebab kamu sudah mempercayakan perihal itu kepada Sang Pencipta. Sehingga kamu tak lagi akan merasakan sakit hati karena lelaki. Sehingga kamu tak lagi merasakan yang namanya patah hati. Bukankah sebaik-baik berharap itu adalah kepada Sang Pencipta? Bukan kepada ia yang hanya sebagai seorang hamba? So, teruntuk kamu dan kita semua, menaruh haraplah hanya kepada ia Sang Pencipta.

Baca Juga : Dear Lelaki, Jangan Memberi Janji-Janji Palsu dan Membuat Wanita Menunggu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page