Jangan Suka Usil Dengan Kehidupan Orang Lain, Fokus Saja Pada Kehidupanmu Sendiri

Jangan Usil Kehidupan Orang Lain via instagram.com/amaliafitrizahti
0 721

Memang sebagai makhluk sosial kita selalu berhubungan dengan manusia lainnya, baik keluarga, teman sampai dengan rekan kerja. Sebenarnya itu hal yang wajar dan harus dalam menjalani kehidupan, tapi perlu kamu tahu semuanya ada batas-batas wajarnya. Jangan sampai kamu terlalu mencampuri urusan orang lain apalagi dalam hal yang pribadi, karena bisa jadi sebenarnya dia merasa risih dan bahkan menjadi benci sama kamu.

Jangan sampai kamu sedikit-sedikit berkomentar terhadap kehidupannya, karena memang tidak semuanya ada kaitannya denganmu. Apalagi kamu sampai berkomentar yang tidak baik, berupa nyinyiran sampai dengan hinaan karena sebenarnya tidak ada juga keuntungan yang kamu dapatkan. Jika kamu tak bisa membantu masalahnya atau pun bersykur atas kebahagiannya. Minimal jangan sampai kamu mengurusi bukan yang bukan urusanmu.

Jangan Suka Ngomentarin Nggak Jelas Kehidupan Orang Lain, Bisa Jadi Posisinya Nanti Allah Tukar Pada Posisimu.

Memang pada kenyataannya ketika sebuah status dengan galau atau pun kebahagian. Kadang rasanya kita ingin mengomentarinya, jika kita kenal dengan baik orangnya sebenarnya tapi kadang memang tak kenal sama sekali. Tingkah laku warga net indonesia memang sungguh ajaib, suka mengurusi orang lain tapi tak pernah berkaca atas prilakunya.

Jangan Usil Kehidupan Orang Lain
Jangan Usil Kehidupan Orang Lain via instagram.com/amaliafitrizahti

Lebih-lebih di dunia maya, jangan suka ngomentarin kehidupan orang lain secara tidak jelas dan menyakitkan, karena bisa jadi posisinya nanti Allah tukar pada posisimu. Bisa jadi nanti posisimu Allah jadikan sama persis dengan apa yang tengah dia alami, sebab sangatlah mudah bagi Allah membolak-balikkan keadaan.

Jangan Suka Nyinyir Saat Melihat Aib yang Nampak Dari Orang Lain, Bisa Jadi Nanti Kamu pun Akan Balik Dinyinyirin.

Kendalikan hatimu, kendalikan lisanmu untuk jangan suka nyinyir saat melihat aib yang nampak dari orang lain, karena bisa jadi nanti kamu pun akan balik dinyinyirin. Oleh siapa? oleh dia seseorang yang digerakkan hatinya untuk memberi pelajaran kepadamu, sebab Allah maha sempurna dalam memutar kisah.

Iya, tdak butuh waktu lama bagi Allah menjadikan takdirnya menjadi takdirmu, jika memang Allah berkehendak menukar keadaannya denganmu, maka bisa jadi saat itu pula keadaan akan berubah seketika, tanpa tapi dan nanti.

Hati-hatilah Menjaga Lidahmu, Jangan Membentuk Kalimat yang Menyakitkan Orang Lain, Karena Itu Akan Berdampak Buruk Pada Dirimu Sendiri.

Intinya, siapapun kamu dan dimanapun kamu berada, jagalah lisanmu baik-baik, jangan membentuk kalimat yang menyakitkan hati orang lain, jangan mengusik ketenangan orang lain, karena itu akan berdampak buruk pada dirimu sendiri nanti, jika yang kamu lakuin selalu yang demikian.

Ingat ya, pembalsan Allah sungguh sangat dekat, ia tidak perlu naik apapun untuk sampai kepadamu, dan pastinya ia tidak akan mengetuk pintu rumahmu untuk terjadi, tinggal Allah mengizinkan dengan “kun fayakun” maka disitulah keadaan akan terjadi seketika itu juga.

Artikel ini sebagain besar diambil dari humairoh.com yang sudah dimodifikasi sebagain kecil oleh penulis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page