Saat Merasa Bosan Dalam Hubungan, Lebih Baik Sama-Sama Kita Bicarakan

Merasa bosan dalam hubungan via instagram.com @soni_aditia
2 189

Aku tahu, hubungan ini memang sudah cukup lama kita jalankan. Dan aku pun bisa mengerti, jika rasa bosan itu tiba-tiba datang dalam hubungan kita ini. Tapi bukan berarti saat rasa bosan menghadang kita memilih untuk mengakhiri hubungan bukan? Kita masih bisa sama-sama membicarakan apa yang kita rasakan. Agar kita saling tahu, apa-apa saja yang membuat hubungan kita menjadi seperti ini. Pergi bukanlah solusi dari menyelesaikan rasa bosan ini. Diam juga bukanlah cara terbaik untuk kita lakukan.

Aku yakin, saat kita sama-sama saling bicara, saat kita sama-sama saling jujur terhadap apa yang kita rasa, kita pasti akan menemukan solusi dari permasalahan yang membuat hubungan kita seperti ini. Kamu masih percaya ‘kan bahwa setiap masalah itu pasti akan ada solusinya? Jika kamu masih percaya soal itu, ayok mari sama-sama kita duduk dan berbicara berdua. Jangan hanya diam saja, tapi hatimu menyembunyikan sesuatu.

Diam dan seolah baik-baik saja itu tak akan menyelesaikan masalah. Lebih Baik Sama-Sama Kita Bicarakan

Dengan kamu diam terus-terusan dan tetap menjalankan hubungan seperti ini malah membuat hubungan kita semakin tak baik. Akan ada hal-hal kecil nantinya yang menjadi masalah besar. Lalu kita akan semakin sering bertengkar. Bukan kah diawal masing-masing kita sudah berjanji untuk mengatakan apa yang tidak kita suka? Bukan kah kita sudah berjanji untuk saling jujur satu sama lainnya? Sudah lah, kamu tidak perlu menyembunyikannya. Jangan sakiti dirimu sendiri. Jangan siksa dirimu itu lagi.

Merasa bosan dalam hubungan
Merasa bosan dalam hubungan via instagram.com @soni_aditia

Kita saling tahu bahwa hubungan kita ini berjalan tidak sebentar. Dan sudah banyak hal juga yang kita lalui bersama. Sejauh ini, aku mencoba mengerti dan memahami. Dan mungkin begitu pun dengan kamu sebaliknya. Jadi saat rasa bosan tiba-tiba melanda hubungan kita, mungkin kita butuh sedikit jeda untuk saling berpikir dan menyendiri. Semoga setelahnya, kita akan baik-baik saja. Tetap bisa menjalankan hubungan seperti dulu lagi.

Kunci menjalani hubungan itu harus saling jujur terhadap apa yang dirasa

Saat kita komitmen untuk saling menjaga, saat itu juga kita berjanji untuk saling jujur terhadap apa yang dirasa. Bukan hanya diawal saja. Sampai kapan pun, saat kita masih bersama, kita harus saling jujur dan tak menyembunyikan apapun dari pasangan. Bukankah jujur itu adalah kunci dari hubungan agar bisa baik-baik saja? Ya, sekarang kita hanya perlu jujur terkait apa yang kita rasa. Agar hubungan kita akan aman kedepannya.

Aku tahu, jujur itu memang berat untuk dikatakan. Tapi jika kamu selalu saja memendamnya, mau sampai kapan menyiksa dirimu sendiri? Mau sampai kapan kita menjalankan hubungan seperti ini? Kamu hanya perlu untuk mencoba. Mencoba mengatakan apa yang terpendam dihatimu selama ini dan sangat sulit untuk kamu utarakan. Kamu juga perlu kasihan dengan dirimu itu. Jangan terlalu sering memendam hal-hal yang kamu sendiri merasa tidak nyaman. Utarakan saja. Sampaikan saja. Biar hatimu bisa merasa lega.   

Baca Juga : Tak Perlu Berpura-Pura Bahagia Jika Bersamaku Kau Memang Tak Pernah Merasa Bahagia

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Saat Merasa Bosan Dalam Hubungan, Lebih Baik Sama-Sama Kita Bicarakan […]

  2. […] saat merasa bosan dalam hubungan, lebih baik sama-sama dibicarakan. Nah, jika 5 tanda ini Pasanganmu Tak Ingin Mengakhiri Hubungan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page