Agar Pasanganmu Tak Cemburu Berlebihan, Coba Lakukan Beberapa Tips Ini

Tak cemburu berlebihan
1 172

Ada yang bilang cemburu kepada pasangan di dalam sebuah hubungan itu adalah pertanda sayang. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa cemburu itu sebab kurang percaya pada pasangan. Yang namanya menjalin hubungan, pastilah terkadang timbul rasa cemburu kepada pasangan. Entah itu karena kedekatan dan keakrabannya pasangan dengan temannya yang lain. Entah itu karena doi yang terlalu baik dan gak tegaan kepada orang lain. Atau cemburu sebab hal-hal lainnya. Sah-sah saja jika kamu merasa cemburu dengan pasanganmu. Tapi cemburumu jangan sampai berlebihan dan membuat hubunganmu dan dia menjadi berantakan.

Nah, untuk kamu ni yang punya pasangan dan suka cemburu berlebihan, mungkin beberapa tips ini bisa membantumu. Yuk simak!

1. Perkenalkan ia kepada semua teman-teman sepermainanmu. Agar saat kamu terlihat asyik dengan mereka, ia tak cemburu dan curiga kepadamu

Rasa cemburu itu biasanya timbul sebab pasanganmu tidak mengenal orang-orang disekitarmu, atau teman-teman sepermainanmu. Bisa saja saat doi tidak mengenal mereka, dan ia melihat kamu teramat asyik dalam bercengkrama, rasa cemburunya itu datang tiba-tiba. Sebab ada orang lain selain ia yang bisa membuat kamu sebahagia itu.

Tak cemburu berlebihan
Tak cemburu berlebihan via instagram.com @soni_aditia

Jadi sebelum pasanganmu menaruh cemburu dan curiga yang bisa merusak hubungan kamu dan dia, lebih baik kenalin deh dia sama semua teman-temanmu itu. Ya, setidaknya kalau dia sudah mengenal teman-teman sepermainanmu, doi bisa mengontrol rasa cemburunya itu.

Baca Rekomendasi :   Cemburu Itu Tanda Cinta atau Justru Ketakutan Kehilangan yang Berlebihan

2. Selalu jujur kepadanya terhadap apapun yang kamu lakukan

Kejujuran dalam hubungan itu adalah hal yang penting untuk dilakukan. Jangan sesekali kamu berbohong kepada pasanganmu. Sebab sekalinya kamu berbohong, dan kebohonganmu itu ketahuan olehnya, percayalah, hubungan kalian tak akan menjadi baik-baik saja. Jadi apapun yang kamu lakukan dan kerjakan, lebih baik kamu jujur dan katakan kepadanya. Agar ia pun tak berpikiran macam-macam terhadapmu saat kamu tak berada didekatnya.

3. Tunjukkan kepadanya bahwa kamu benar-benar sayang padanya, dan tak akan berpaling darinya

Kamu juga perlu untuk membuktikan kepadanya bahwa kamu benar-benar menyayanginya. Jangan hanya sekedar perkataan manismu saja. Karena perkataan tanpa pembuktian itu tidaklah berguna. Tunjukkan kepadanya bahwa kamu setia kepadanya, bahwa kamu tak akan macam-macam dibelakangnya, dan bahwa kamu bisa menjaga kepercayaan yang diberikan olehnya. Jika itu sudah kamu lakukan, percayalah, kelak pasanganmu tak akan menaruh curiga lagi terhadapmu.

Baca Rekomendasi :   Bunga Pernikahan Ini Menjadi Saksi, Cinta Kita Akhirnya Menjadi Cinta Suci

4. Jaga sikapmu saat bergaul dengan teman-teman yang berlawanan jenis

Kamu harus ingat bahwa kondisimu saat ini sudah memiliki pasangan. Jadi ada hati dan perasaan yang betul-betul harus kamu jaga. Itulah kenapa kamu pun perlu untuk menjaga sikap dan jarak saat bergaul dengan teman-teman yang berlawanan jenis denganmu. Menjaga jarak dan sikap juga bukan berarti membuat gerak langkahmu menjadi terbatas. Kamu hanya perlu sadar dengan status dan kondisimu saat ini yang sudah memiliki tambatan hati.

5. Beri pengertian kepadanya saat rasa cemburu mulai datang menghampirinya

Rasa cemburu itu ada sebab takut akan kehilangan seseorang yang disayang. Saat pasanganmu cemburu terhadapmu, mungkin karena ia takut akan kehilanganmu. Agar rasa cemburunya tidak berlarut-larut dan berlebihan, berikan ia pengertian. Tanyakan padanya apa yang menyebabkan ia cemburu sebegitunya kepadamu. Dan jelaskan kepadanya agar hatinya bisa menjadi tenang, dan rasa cemburunya itu perlahan hilang.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Adalah Dua Hati yang Ditakdirkan Bersama Hingga Maut Memisahkan

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba saat menghadapi pasangan yang cemburu. Semoga beberapa tips diatas bisa membantu dan membuat hubungan kamu dan doi baik-baik saja, serta terbebas dari rasa cemburu ya!

Baca Juga : Mempertahankan Hubungan Ini Memang Tidak Mudah, Tapi Yakinlah Bahwa Kita Tak Akan Berpisah

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Agar Pasanganmu Tak Cemburu Berlebihan, Coba Lakukan Beberapa Tips Ini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page