Jika Kau Ingin Pergi, Silahkan. Aku Tak Lagi Ingin Menahanmu Disini

Jika kau ingin pergi
1 769

Tak ada lagi gunanya kita bertahan dalam hubungan ini. Sudah terlalu banyak hal yang tidak bisa kita selesaikan dengan baik-baik. Bertahan malah akan membuat kita saling menyakiti. Sekarang, aku tak lagi ingin menahanmu. Kau boleh pergi jika kau memang ingin pergi. Tak ada gunanya juga aku menahanmu jika kau sendiri tak lagi ingin kita bersatu. Memaksamu bukanlah caraku untuk memintamu untuk bertahan disini.

Untuk apa kita bertahan jika salah satu saja yang berjuang untuk mempertahankan. Sekarang pilihan ada ditanganmu. Kau berhak untuk menentukan pilihanmu. Aku tak akan melarangmu jika memang kau ingin hubungan kita berakhir sampai disini. Aku hanya bisa berdoa, semoga kelak kau bisa mendapatkan seseorang yang lebi baik dari diriku. Dan semoga ia bisa membuatmu hari-harimu selalu bahagia.

Bukannya aku tak lagi sayang. Aku hanya tak ingin menjalankan hubungan dengan keterpaksaan

Membiarkanmu pergi bukan karena aku tak lagi sayang denganmu dan ingin segera mencari pengganti. Aku hanya tak ingin kita menjalankan hubungan dengan keterpaksaan. Sebab kini aku melihat kau terlalu memaksakan keadaan. Entah sebab kau yang sudah bosan, atau sebab kau yang tak lagi sayang. Aku tak tahu apa sebabnya. Karena kau hanya diam membisu dan tak mau memberi tahu. Lalu apa salahku jika membiarkanmu pergi?

Jika kau ingin pergi
Jika kau ingin pergi

Aku pernah memintamu untuk mengatakan semua hal yang kamu pendam. Tapi kamu lebih memilih diam. Kamu mengatakan bahwa tak ada hal yang kamu sembunyikan. Ini bukan karena aku tak lagi percaya terhadap kamu. Hanya saja hatiku merasa bahwa ada yang kamu simpan dan sembunyikan. Lantas apa aku harus memaksamu untuk mengutarakannya?

Jika bertahan membuat kita semakin sering bertengkar. Lebih baik kita saling melepaskan

Bukan kita tak pernah mencoba bertahan dan mempertahankan hubungan ini. Kita pernah melakukannya. Hanya saja semakin kita bertahan, kita semakin sering bertengkar. Mencoba memperbaiki, namun kita bertengkar lagi. Ya, lagi dan lagi! Dengan masalah yang nyaris hampir sama setiap kalinya. Dan aku pikir hubungan kita ini sudah tak baik lagi. Mungkin dengan saling melepaskan bisa membuat kita tak lagi seperti ini.

Jika kau ada cara lain selain melepaskan, tolong beri tahu aku agar kita tetap bisa berjalan beriringan. Namun jika kau memang sudah tak lagi ingin kita bersatu, mungkin saling melepaskan adalah cara yang harus kita lakukan. Sudahlah, tak apa. Kau boleh pergi. Pergimu kini tak akan lagi aku tahan. Sebab aku pernah menahanmu. Dan aku pikir dengan menahanmu akan membuat kita semakin berdekatan. Namun aku salah. Menahanmu malah membuat kita semakin tersakiti satu sama lain. Sebab bertahan dalam hubungan dengan penuh keterpaksaan.     

Photo via instagram preweddingmalang

Baca Juga : Saat Merasa Bosan Dalam Hubungan, Lebih Baik Sama-Sama Kita Bicarakan

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Jika Kau Ingin Pergi, Silahkan. Aku Tak Lagi Ingin Menahanmu Disini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page