Akan Selalu Ada Yang Datang Dan Pergi, Kita Hanya Perlu Mempersiapkan Diri

Akan Selalu Datang dan pergi

Tuhan tidak pernah membiarkan makhluknya sendirian. Ia akan dengan sukarela mempertemukanmu dengan banyak orang, yang bahkan dengan cara yang tak pernah kamu sangka sebelumnya. Pada tempat yang tak pernah kamu duga, pun dengan keadaanmu yang bisa saja dalam keadaanmu yang begitu buruk.

Bisa saja, diantara kamu akan temukan orang dengan jumlah yang banyak. Yang bersedia bersamamu entah dengan tulus atau memiliki niat lainnya. Atau bisa saja, kamu hanya menemukan beberapa, yang mau menerimamu sebagaimana adanya dirimu. Karena pada akhirnya jumlah tidak pernah menjadi penjamin, bagaimana artinya mereka yang hadir dalam hidupmu.

Mereka Yang Datang Bisa Saja Suatu Hari Nanti Meninggalkan. Kamu Hanya Perlu Menerima Dan Terus Berjalan

Mereka yang hadir dalam hidupmu, bisa saja pergi secepat perputaran waktu. Meninggalkan banyak kesan, entah bahagia atau bahkan luka untukmu. Kadangkala kepergiannya membuatmu menjadi begitu bersedih, terpuruk begitu dalam. Tetapi, bukankah memang seperti itu jalannya kehidupan ini?

Baca Rekomendasi :   Bila Belum Bisa Merawat Janji Dalam Akad, Jangan Merayunya Dalam Maksiat

Akan selalu ada mereka yang datang, dan pergi. Meninggalkan atau ditinggalkan. Mungkin beberapa kita akan bersedih begitu dalam, trauma akan pedihnya luka dari sebuah perpisahan. Tetapi, yang perlu kita sadari, mereka yang datang selalu membawa misi. Entah menjadi sahabat sejati, pasangan yang telah lama dinanti, atau mereka datang untuk memberikan pelajaran berharga bagi kita, yang bisa saja hal itu tak pernah kita sadari sebelumnya.

Mereka yang datang dan pergi, lambat laun akan meubah kita menjadi seseorang yang baru. Dengan pola pikir dan kehidupan yang baru. Mereka yang datang dan pergi, pada akhirnya membentuk kita menjadi apa yang kita jalani kini. Suka tak suka, bahkan jika itu sulit, melepaskan mereka yang pergi akan membuatmu pada akhirnya memahami apa yang terjadi.

Baca Rekomendasi :   Apapun Penjelasannya, Yang Namanya Kehilangan Itu Selalu Menyakitkan

Berterimakasihlah Kepada Mereka Yang Pernah Hadir Dalam Hidupmu. Kini Saatnya Untuk Melanjutkan Hari

Bersedihlah secukupnya, pun berbahagialah secukupnya pula. Karena perasaan sedih tatkala berpisah, atau berbahagia karena bertemu tak akan abadi. Pada akhirnya perasaan itu akan berganti. Mungkin, mereka yang meninggalkanmu menimbulkan luka mendalam. Bahkan kadangkala ketakutan untukmu memulai kembali bertemu orang baru. Angan ketakutan tentang pedihnya ditinggalkan, atau mungkin kamu yang merasa kesulitan untuk memulai kembali dengan orang baru yang akan hadir dalam hidupmu.

Nikmati waktumu. Sembari terus menikmati hari dan semua drama yang perlu kamu lalui. Mungkin tak mudah. Bahkan setelah ditinggalkan dan perlunya beradaptasi lagi membuatmu merasa begitu payah. Tak apa, kamu hanya perlu untuk terus mencoba, membuka diri dan berusaha lagi dan lagi. Karena pada akhirnya kita tak pernah tahu, mana diantara mereka yang benar-benar baik, yang akan menyembuhkan lukamu, membuatmu menjadi lebih baik lagi. Atau, mana yang akan membuat luka lamamu menjadi semakin menjadi-jadi, membuatmu begitu lemah dan tak tahu arah.

Baca Rekomendasi :   Jika Memang Jodoh Takkan Kemana, Kita Akan Kembali Bersama

Pada akhirnya, berterima kasihlah kepada mereka. Yang datang lalu pergi, yang mengajarkanmu banyak hal, yang bahkan tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Pun kepada mereka yang datang dan memilih untuk tetap tinggal. Karena memilih tetap bersama dengan banyaknya kekurangan dan perbedaan yang ada, adalah salah satu hal yang perlu di syukuri tentunya. Tetaplah berjalan, seperti waktu yang terus berputar dan tak pernah berhenti. Mereka yang pernah hadir dalam hidupmu, pada akhirnya akan menguatkanmu hingga kini.