Masa Lalu Biarkan Berlalu. Kini Kamu Perlu Menata Hidup yang Baru

1 230

Setiap orang tentunya memiliki masa lalu. Entah itu perihal masa lalu itu buruk dan tidak ingin untuk dikenang, atau masa lalu yang memang indah, sehingga perlu untuk selalu diingat-ingat. Berbicara tentang masa lalu, tentulah setiap kita memiliki masa lalu yang buruk dalam hidup ini. Dan mungkin masa lalu itu bisa menimbulkan entah itu trauma mendalam, ketakutan-ketakutan dalam diri, dan hal-hal lainnya tentang masa lalu yang memiliki kenangan yang buruk.

Setiap orang yang memiliki masa lalu yang buruk, pastilah ingin untuk bisa melupakan apa yang pernah terjadi padanya di masa lalu itu. Namun saat ia sudah berhasil untuk melupakan, terkadang baying-bayang soal masa lalu itu perlahan datang. Seakan membuatnya kembali mengingat apa yang tak ingin untuk ia ingat-ingat kembali.

Baca Rekomendasi :   Menikah Tak Perlu Mewah dan Megah, Yang Penting Sah

Apapun masa lalumu itu, masa lalu biarkan menjadi masa lalu. Kamu jangan berlarut-larut dalam ketakutan atau kecemasan sebab apa yang pernah terjadi padamu di masa lalu. Membuat dirimu seperti itu hanya akan membuat gerak langkahmu menjadi takut-takut dan gamang. Kamu juga perlu bangkit dan mulai menata hidup yang baru. Setiap orang juga punya masa lalu yang kelam, bukan hanya kamu saja. Membuatmu stuck dikeadaan itu hanya akan menyiksa dirimu sendiri bukan?

Sekarang, coba tanyakan pada dirimu. Kamu ingin hidup di masa lalu, atau di masa sekarang?

Photo by vjapratama ~ via https://www.pexels.com

Mungkin kamu perlu untuk bertanya pada dirimu sendiri saat ini. Kamu ingin hidup di masa lalu, atau ingin hidup di masa sekarang? Jika kamu ingin hidup di masa sekarang, lebih baik lupakan semua hal buruk yang sudah membuatmu gamang untuk melangkah. Meskipun masa lalumu buruk, bukan berarti hidupmu akan selamanya buruk. Kamu juga berhak untuk menata hidup yang baru lagi.

Baca Rekomendasi :   Berbuat Baiklah Karena Memang Dirimu Baik Bukan Karena Ingin Dipandang Baik

Bangkit dari masa lalu itu perlu. Sebab dengan begitu lah kamu maju. Jika kamu masih saja memikirkan perihal masa lalu, maka kamu tidak akan maju-maju. Kamu perlu melihat dan melangkah ke depan. Dirimu di masa lalu biarlah menjadi dia yang dulu. Kini, kamu harus berubah dan berbeda. Menjadi kamu yang tak lagi mengingat akan masa lalumu yang buruk itu.

Hidup ini harus melangkah ke depan. Bukan mengingat ke belakang

Perjalananmu masih panjang. Kamu perlu bangkit dari keterpurukan dan kegagalan. Kegagalan di masa lalu, pengalaman buruk yang pernah kamu rasakan, cukup jadikan itu sebagai pelajaran. Bukan menjadikannya sebagai ketakutan untukmu melangkah maju. Hey, lihat dirimu sekarang. Kamu juga punya kesempatan yang sama dengan orang-orang lainnya diluar sana. Jangan jadikan masa lalu penghalangmu untuk berkembang.

Baca Rekomendasi :   Lupakan Masa Lalumu, Lihatlah Mantanmu Sudah Bahagia Dengan Hidup Barunya

Kamu hanya perlu mengingat bahwa setiap orang pasti punya masa lalu. Meskipun itu buruk sekalipun. Jadi tidak hanya kamu saja yang punya masa lalu. Come on, lebih baik menata hidupmu yang baru. Masa lalu itu biarkan ia perlahan berlalu. Lihat dirimu, kamu juga pantas maju seperti orang-orang itu, bukan? Jadi jangan terlalu sibuk memikirkan dan mengingat-ingat masa lalumu, sebab ada masa depan yang lebih indah yang harus kamu perjuangkan.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Masa Lalu Biarkan Berlalu. Kini Kamu Perlu Menata Hidup yang Baru […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page