Pada Akhirnya Ia yang Selalu Mengalah Akan Berhenti Menjadi Orang yang Pengalah

1 211

Entah itu dalam hubungan pertemanan, atau menjalin hubungan special dengan seseorang, tentulah setiap orang memiliki sifat yang beragam. Termasuk salah satunya perihal memiliki sifat pengalah. Karakter orang yang pengalah ini tak jauh berbeda dengan mereka yang penyabar. Hanya saja, si pengalah ini lebih mau menuruti inginnya orang lain atau pasangan. Lebih menjadi orang yang mau meminta maaf duluan daripada ribut berkepanjangan. Ya, meskipun terkadang dia tahu bahwa bukan ia lah yang salah. Serta hal-hal lainnya yang akan membuat dia bersedia mengalah.

Seseorang yang memiliki sifat pengalah ini, biasanya akan bersedia mengikuti maunya orang lain atau sekitarnya. Baginya menjadi orang yang pengalah, dan bisa memenuhi semua ingin orang-orang terdekat yang ia sayang adalah suatu keharusan yang ia lakukan. Ya, mungkin meskipun terkadang dia harus melakukannya dengan keterpaksaan terhadap hal yang dia tidak sukai.

Misalnya dalam hal menentukan film yang akan ditonton. Si pengalah yang tidak menyukai film horor, akan mengikuti ingin orang terdekatnya untuk menemani menonton film tersebut. Begitu juga dalam perihal menentukan tempat makan, ia juga akan ikut saja jika diminta untuk makan disuatu tempat yang mungkin dia sendiri tidak terlalu menyukai menu yang ada disana, sementara orang terdekatnya sedang sangat ingin makan disana. Atau bahkan juga saat terjadi pertengkaran, ia yang tak ingin ribut lama-lama dan berkepanjangan akan menjadi orang yang minta maaf duluan.    

Sesekali kamu juga perlu untuk menuruti inginnya orang lain. Jangan hanya inginmu saja yang selalu dituruti

Photo via instagram @apriliophoto

Memiliki orang terdekat yang mempunyai sifat pengalah harus lah kamu syukuri. Sebab tak banyak orang yang benar-benar mau mengalah dan menuruti setiap inginnya orang lain itu. Namun, satu hal yang perlu kamu ingat, mengalahnya ia jangan terus-terusan kamu manfaatkan. Kamu juga perlu sesekali untuk menuruti inginnya. Untuk mengerti hal yang tidak dia suka. Untuk tak selalu menjadi orang yang inginnya selalu dituruti oleh si pengalah.

Setiap orang pastinya mempunyai limit atau batas kemampuan ketika merasa apa yang ia lakukan selalu tak dihargai. Saat sifat pengalahnya tak dihargai itu, bisa saja dia perlahan berubah menjadi orang yang tak lagi ingin mengalah kepadamu. Sebab kamu pun seakan menjadi orang yang egois, yang hanya inginmu saja yang maunya untuk dituruti.

Di dalam hubungan, entah itu lingkungan pertemanan atau hubungan special sekalipun, juga perlu untuk saling melengkapi. Jangan hanya meminta orang lain untuk menuruti inginmu saja, tetapi kamu enggan menuruti inginnya orang lain. Atau selalu meminta agar inginmu yang paling sering dituruti ketimbang inginnya orang lain. Sesekali mungkin orang sekitarmu mau saja mengikuti inginmu, namun jika terlampau sering, pastilah mereka pun akan bosan jika harus memenuhi setiap keinginanmu itu terus-terusan.

Mungkin akan lebih baik jika kamu berunding terlebih dahulu terkait keinginanmu itu. Tanyakan kepada mereka apakah mereka benar ingin melakukannya dan memenuhi inginmu itu. Jangan pernah memaksakan mereka. Dan usahakan pula untuk tidak memaksakan mereka dan segala kehendakmu. Agar semua pun berjalan dengan baik-baik saja serta saling enak satu sama lainnya.

Baca Juga : Masa Lalu Biarkan Berlalu. Kini Kamu Perlu Menata Hidup yang Baru

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Pada Akhirnya Ia yang Selalu Mengalah Akan Berhenti Menjadi Orang yang Pengalah […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page