Kalem Saja, Jodoh Memang Begitu. Akan Datang Di Saat yang Tepat dan Waktu yang Pas

jodoh memang begitu

Jadi jangan hanya menunggu datangnya jodoh, tapi ikhtiar juga untuk menjemputnya. Jangan berfokus mencari yang lebih baik, jika kita pun tidak mempersiapkan diri menjadi baik. Jangan menunggu yang pantas, jika kita sendiri pun tak berusaha memantaskan diri. Jangan iri sama yang datang duluan, karena semua orang ada masanya, tertulis sempurna di lauhul mahfuz sana, meski kita tak dapat mengintipnya.

Kalo nunggu yang sempurna emang ga bakalan dapet, yang ada kita harus ikhlas menerima lalu bersama saling menyempurnakan. Baiknya dalam menunggu hadirkan ketaatan, mencari pun dengan penuh ketaqwaan. Ketahuilah bahwa sesungguhnya jodoh ada di tempat kita bernaung. Jika bukan teman sekolah, bisa saja teman kuliah, atau juga teman kerja, teman organisasi, teman bermain atau bahkan tetangga dekat rumah.

Yang penting tetap menjaga pergaulan, bersilaturahmi, dan tidak menutup diri. Sebab perkara jodoh tak dapat diduga, karena itulah kodratnya jodoh. Unik. Karena ia unik, biarlah ia datang dengan cara yang paling unik pula. Semoga yang Menunggu segera bertemu dan yang menanti semoga cepat didatengin. Percayalah jodoh hanya persoalan waktu, jika memang sudah waktunya, toh ia akan bertamu.

Kadang Sebelum Bertemu Dengan Jodoh, Kamu Juga Mengalami Jatuh Cinta. Sebab Jatuh Cinta Adalah Seberat-Beratnya Ujian.

Allah tidak pernah mengharamkan rasa cinta seorang hambaNya. Karena sejatinya cinta adalah fitrah bagi setiap manusia. Suci, apabila dibingkai dalam suatu ikatan yang halal dan akan kotor jika terbingkai dengan suatu hal yang diharamkan Allah. Ketika kita mengalami perasaan jatuh cinta pada seorang laki-laki yang belum saatnya. Cinta dalam diam adalah hal yang tepat dan Cinta dalam doa disetiap sujudmu adalah cara yang tepat pula.

jodoh memang begitu
jodoh memang begitu

Ketika mencintai seseorang dalam diam, maka tumbuhlah kesucian diri. Tumbuhlah ketulusan apabila terbingkaikan dengan kekuatan doa. Memohonlah pada Allah SWT, katakanlah padaNya. Wahai Robbku pemilik hati ini dan maha membolak balikkan hati ini. Apakah ini tiba waktunya aku mencintai hambamu?Apakah ini cinta karenaMu? Jangan biarkan aku terbutakan oleh cinta pada hambamu yang melebihi cintaku padaMu Ya Allah.

Jangan biarkan cinta ini mempengaruhi imanku padaMu karena hanya sematamata memenuhi syahwat belaka. Jangan biarkan rasa cinta ini tumbuh hanya karena paras tampan yang sejatinya dapat berubah seketika. Jangan Engkau biarkan rasa ini tak kekal karena hanya bersifat materi yang dapat seketika Engkau Ambil dalam sekejap. Jangan biarkan aku jatuh cinta hanya karena terbuai dan terlena oleh ucapan ucapan lisannya yang dapat membuat hati ini luluh dan bergetar

Saudari, Jatuh cinta memang wajar, tetapi rasa itu bisa menjadi salah ketika kita tidak bisa mengatur hati kita, menggantungkan harapan tinggi pada orang yang membuat kita jatuh cinta padanya, dan bahkan mampu memalingkan kita dari cinta sejati, cinta yang hakiki, cinta kepada Alloh, Sang Maha Cinta.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Saya belum pernah melihat solusi untuk dua orang yang saling jatuh cinta, selain nikah (HR. Ibnu Majah 1847)

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram.com/menujumenikah. Jangan lupa untuk follow supaya mendapatkan update terus.