Bro! Inilah 6 Bukti Bahwa Kamu Memang Benar-Benar Ingin Menikah

Mencintai karena rupa

Setiap manusia yang sudah dewasa pasti ingin melangsungkan pernikahan dengan berbagai tujuan. Ada yang ingin menikah karena ingin membahagiakan kekasih tercintanya, ada yang terpaksa menikah karena sudah menghamili pasangannya terlebih dahulu. Namun satu hal yang harus kamu tahu, sesungguhnya menikah itu adalah ibadah yang paling lama. Jadi pastikan niatmu menikah karena Allah Taala dan menyempurnakan agama bukan karena ingin bahagia.

Namun kadang, meski kamu sebenarnya sudah siap menikah tapi jodoh tak kunjung bersua juga. Ataupun sebaliknya, kamu yang belum ingin menikah tetapi selalu saja ada yang mendekat. Nah, sebenarnya ada beberapa fakta bahwa kamu sudah siap menikah dan benar-benar ingin menikah. Seperti di kutip dari isntagram.com akad nikah, berikut ini 6 fakta bahwa kamu benar-benar ingin menikah.

Baca Rekomendasi :   Benarkah Banyak Teman, Bisa Memudahkan Mendapatkan Jodoh?

1. Tidak Pernah Lelah Dalam Berdoa.

Berdoa merupakan wujud keinginan yang paling dasar bahwa kita memang benar-benar ingin. Bagaimana mungkin seseorang yang ingin namun dia berputus asa dalam berdoa.

2. Ada Perubahan Dalam Pola Pikir.

Seseorang yang benar-benar ingin menikah mempunyai pola fikir jauh kedepan. Misalnya dia akan memikirkan pernikahan seperti apa yang dia inginkan, keluarga seperti apa yang ingin dia bentuk dan bagaimana caranya menjadi suami/istri yang baik dan seterusnya.

3. Ada Perubahan Dalam Kesehariannya.

Yang semula pemalas menjadi rajin, yang semula tidak bekerja akan berusaha mencari pekerjaan dan bekerja keras serta yang semula berfoya-foya dan boros akan menjadi lebih hemat. Dan perubahan lainnya yang bisa menjadikannya lebih baik lagi.

Baca Rekomendasi :   Rumah Tangga Idaman Bukanlah Tak Pernah Terjadi Pertengkaran, Betul?

4. Mau Berusaha Keras.

Bagaimana mungkin seseorang yang ingin menikah namun dia bermalas-malasan?

5. Mau Belajar.

Bagaimana mungkin seseorang yang ingin menikah namun dia tidak mau belajar? Belajar bagaimana cara berumah tangga yang baik dan benar menurut syariat islam? Belajar bagaiaman cara membentuk keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

6. Semakin Mendekatkan Diri Kepada Allah.

Seseorang yang benar-benar ingin menikah dia paham betul bahwa jodoh itu rahasia Allah sehingga dia berusaha semaksimal mungkin untuk semakin mendekat kepada-Nya.