Pada Akhirnya, Hati yang Terluka Hanya Butuh Waktu Untuk Bisa Sembuh

  • Bagikan

Pernah merasa dilukai oleh seseorang yang teramat dicintai? Pernah merasa sakit sebab kehilangan kepercayaan oleh seseorang yang disayangi? Saat hati merasa terluka juga kecewa, tentunya bukanlah perkara mudah untuk bisa segera sembuh dari apa yang dirasakan itu. Terlebih saat luka dan kecewa itu diberikan oleh seseorang yang benar-benar kamu sayang, yang tak pernah terfikir bahwa ia akan melakukan itu terhadapmu. Tentulah kamu akan merasakan sakit juga kecewa yang teramat, bukan?

Ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa, orang yang paling kamu cintai, adalah yang paling mampu melukai. Percaya atau tidak, tapi hal itu terkadang benar adanya. Seseorang yang kamu cintai, namun ia pula lah yang paling mampu dan berpeluang untuk melukai. Suatu keadaan yang setiap orang tentunya sangat-sangat tidak ingin itu terjadi terhadap hubungan yang sedang ia dan pasangannya jalankan.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Memastikan Agar Terhindar Dari Pasangan yang Salah

Namun ketika hal itu pada kenyataannya harus terjadi, saat salah satunya menyakiti, tentulah perasaan tidak bisa menerima keadaan itu muncul. Ingin marah, ingin kesal, ingin membenci. Karena hatimu terlanjur tersakiti oleh ia yang teramat kamu cintai dan sayangi. Membuatmu menyalahkan keadaan pun hanya percuma, sebab orang yang kamu sayangi sudah terlanjur menyakiti hatimu.

Tak ada sebaik-baik hal yang kamu lakukan selain sabar menerima

Photo via instagram @attarakhafotografi

Saat hatimu sudah terlanjur dilukai, hal yang wajar saja ketika kamu sulit untuk kembali menaruh percaya kepada seseorang, dan sulit untuk mempercayai hatimu kepada orang lain. Tapi terlukanya hatimu itu jangan sampai membuatmu berlarut-larut dalam kekecewaan dan kepercayaanmu kepada seseorang. Sebab pada akhirnya, hati yang terluka hanya butuh waktu untuk bisa sembuh dari luka itu. Kamu hanya perlu sabar dan menerima apa yang sudah menimpamu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terbiasa Menggenggam Terlalu Erat Karena Jika Dia Pergi Hatimu Sekarat

Satu orang yang memberikanmu luka dan kecewa, bukan berarti orang yang lainnya akan melakukan hal yang sama juga terhadapmu. Tentunya pasti masih ada orang baik diluar sana yang akan kamu temui nantinya. Dilukai oleh seseorang, tak lantas harus membuatmu men-judge setiap orang itu sama. Kelak, kamu pasti akan dipertemukan oleh seseorang yang baik itu. Kamu perlu percaya, bahwa masih ada orang-orang baik di dunia ini yang tentunya tak akan menyakiti.

Sekarang, biarkan hatimu untuk bisa sembuh dari rasa luka dan kecewa itu terlebih dahulu. Biarkan hatimu untuk bisa berdamai dengan masa lalu yang pernah terjadi padamu. Kelak nanti, saat hatimu sudah bisa menerima keadaan, perlahan ia akan kembali menaruh percaya kepada seseorang, dan mau membuka hati kembali.

Baca Rekomendasi :   Kelak, Kamu Akan Menyesal Menyia-Nyiakan yang Tulus Mencintaimu

Yang perlu kamu ingat, jangan sampai kesakitan yang kamu rasakan itu membuatmu trauma, dan berlarut-larut dalam rasa sakit terus-terusan. Sebab kamu perlu bangkit dan menunjukkan kepada ia yang pernah melukaimu itu bahwa kamu akan baik-baik saja tanpanya, dan kamu bisa menemukan seseorang yang lebih baik darinya.

Baca Juga : Please Bantu Aku Untuk Bisa Melupakan Semua Tentang Dirimu

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page