Dulu Aku Mencintaimu Dengan Tulus Namun Kini Kulupakan Engkau Dengan Bismillah

Mencintaimu dengan tulus
0 20

Dear, kasihan hatimu jika terus berharap kepada manusia. Kasihan ragamu yang lelah karena sesuatu yang belum tentu milikmu. Kasihan waktumu yang habis digunakan sia-sia untuk memikirkan orang yang belum tentu sayang padamu. Dear, cukup hanya Allah saja yang bersemayam dihatimu. Jangan kau berikan hatimu lagi pada dia yang belum Halal bagimu.

Jangan biarkan lagi mereka memenuhi hatimu walaupun ada Allah didalamnya. Sudah saatnya waktu dan kenangan baru. Hapus segala tentang dia dihati dan dipikiranmu. Mulailah jalani hidup dengan semestinya. Apa yang sekarang engkau jalani, rasakan, orang lain tak pernah peduli. Kau lah satu-satunya yang bisa peduli dirimu, bukan orang lain.

Dear, ikhlaskan semua bayang tentangnya. Hapus segala kenangan dengan dekatkanlah diri kepada Allah. Jalani aktivitasmu seproduktif mungkin. Agar dia berhasil kau hapus dari kehidupanmu. Hingga kau tanamkan dalam hati ‘Kulupakan engkau dengan Bismillah’. Semua yang diucap dengan Bismillah, insyaAllah akan berhasil. Karena dibalik kenangan yang menyesakkan akan ada kisah baru yang indah hingga kau lupa bahwa kau pernah terluka ♥️

Baca Rekomendasi :   Aku Tersiksa Menunggu Pagi Karena Malam Terlalu Kejam Untuk Hati yang Sedang Sepi

Bisa Jadinya Nanti Kamu Memang Sulit Membuka Hati Karena Belum Bisa Move On.

“Kak Ri, saya pengen segera nikah tapi ko sulit ya mau melupakan mantan & membuka hati untuk orang lain?”

Emang susah ya kalo ingin membuka hati tapi bayang-bayang mantan masih menghantui. Tentang dia yang selalu muncul meskipun sadar kamu tidak mungkin berjodoh dengannya. Seharusnya kesadaran itu cukup untuk membuatmu melupakannya. Meskipun hati masih seringkali berharap ada takdir lain yang berbaik hati sesuai keinginanmu.

Dan adakalanya begitu. Takdir tak selalu berpihak pada inginmu. Dan seharusnya kamu menerima meskipun sulit. Belajar mengikhlaskan ketetapan Allah ya. Untuk melupakan seseorang kamu bisa belajar mencintai sosok lain yg masi ada harapan untuk berjodoh. Karena jelas dengan masa lalu kamu tak akan berjodoh, maka kamu perlu mencari peluang lain yg meskipun rasanya tak sama seperti sebelumnya minimal dia bisa membuatmu lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Sungguh, Aku Mencintai Gadis Lima Dollar Singapura
Mencintaimu dengan tulus
Mencintaimu dengan tulus

Kalo kamu terus mempertahankan dia yg jelas tak mungkin menjadi jodohmu. Kamu tak akan pernah bisa membuka lembaran baru apalagi bahagia. Move on lah, sadarlah! Seingin apapun jika bukan jodoh maka selamanya tak akan pernah bersama. Hanya luka yg akan didapatkan jika dipaksakan. Tutup hatimu dari masa lalu. Minta sama Allah agar dihapuskan dia dari kehidupanmu. Minta sama Allah agar dibukakan pintu hatimu untuk seseorang yg baru yg lebih baik.

Baca doa move on ya.

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا
.
“Kita milik Allah semata dan sesungguhnya hanya kepada-Nya semata kita kembali. Ya Allah berilah aku pahala dalam musibah yang menimpaku, dan berilah aku ganti yang lebih baik daripada musibah yang telah menimpa.” ~ HR. Muslim

Baca Rekomendasi :   Yakinlah, Pasanganmu Ialah Bentuk Dari Doa-Doa yang Kamu Panjatkan

Biar makin mantep move-on nya, jangan lupa baca buku saya ya. Yang belum punya, yuk cek di story saya sekarang 😉

Artikel ini merupakan status instagram @riri.abdillah dan @gumammuslimah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk follow dan share ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page