Sabarlah! Saat Kamu Sudah Siap Menikah Tapi Jodoh Masih Tak Kunjung Mendekat

Sudah siap menikah
0 152

Usia 25 tahun. Saya sering mengikuti seminar pernikahan. Semakin sering ikut, semakin saya ingin segera menikah. Yang jadi maslaah adalah jodoh saya belum juga kelihatan. Kenapa ya kak, orang lain ko jodohnya gampang sementara saya ngga?”

Kita memang mengetahui jodoh orang lain prosesnya gampang. Sebetulnya mereka prosesnya rumit juga.
Kita hanya mengetahui tiba-tiba dapat undangan pernikahan dari teman. Lalu terkejut dan bilang, “Ih tiba-tiba dia nikah? Ko cepet banget prosesnya?” Padahal kita ngga tau, bisa aja dia menikah setelah berproses dengan sekian puluh orang. Atau mungkin ada orang yang memang proses bertemu jodohnya sangat lancar. Dilamar oleh orang pertama, langsung klik dan lanjut ke pelaminan.

Baca Rekomendasi :   Aku Sedang Belajar Untuk Kuat, Meski Sebenarnya Sudah Tidak Mampu

Mungkin Kita Melihat Pertemuan Jodoh Mereka Jauh Lebih Mudah Daripada Kita, Namun Sebenarnya Kita Tak Pernah Tahu Usaha Mereka.

Tapi kita tak pernah mengetahui, kepahitan apa yang dia jalani sebelumnya hingga diberikan imbalan dari Allah berupa jodoh yg mudah. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sembari menanti jodoh. Sudah berapa ribu kali kamu berdoa? Sudah berapa puluh kali kamu proses ta’aruf? Mungkin Allah merasa kamu masih harus banyak berdoa dan berikhtiar.

Mungkin kamu perlu introspeksi diri. Coba datangi ortumu dan minta doa ke mereka. Bahagiakan orang tuamu lalu mintalah doa dari mereka yang telah kamu bahagiakan. Insyaallah doa orang tua yang tulus ikhlas karena kebaikanmu, maqbul!. Perbaiki diri lebih baik lagi. Mungkin ada bagian dari dirimu yang belum siap menurut Allah. Mungkin jika kamu menikah sekarang, jiwamu masi rapuh. Meskipun umurmu telah matang.

Baca Rekomendasi :   Akulah Lelaki yang Berusaha Membuatmu Lupa, Bahwa Kamu Pernah Terluka

Coba Tanyakan Pada Diri Sendiri Dengan Jujur, Sudah Seberapa Besar Ikhtiat dan Doa-Doa yang Kamu Panjatkan Kepada Sang Pemilik Hati?

Ikhtiar lebih baik lagi. Jika sebelumnya kamu hanya menunggu, coba sekarang kamu bergabung dengan komunitas/ organisasi yang baik. Barangkali aja jodohmu ada di antara orang-orang baik itu. Positif thingking aja, kamu masih diberikan kesempatan lebih banyak untuk mengerjakan hal lain. Untuk berbakti pada ortu utamanya. Beberapa teman saya yangg hidupnya sukses dan penuh kemudahan ketika saya tanyai apa kunci sukses mereka. Mereka seringkali menjawab, “Karena doa dari orang tua.”

Lalu mereka minta didoakan agar diberikan kemudahan dalam setiap persoalan hidup. Alhamdulillah doa-doa orang tua yang tulus ikhlas itu selalu dikabulkan Allah. 🙂

Baca Rekomendasi :   Jodoh Itu Bukan Soal Siapa yang Lebih Dulu Mengungkapkan Rasa. Melainkan Doa Siapa yang Lebih Kuat Kepada-Nya

Artikel ini merupakan status instagram @riri.abdillah yang diedit sebagian kecil oleh admin. Jangan lupa untuk follow untuk mendapatkan status terbaru yang bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page