Kita Hanya Perlu Bicara Dari Hati Ke Hati. Bukan Malah Mencari Selingan Hati

  • Bagikan

Setiap pasangan ketika menjalin sebuah hubungan, tentulah pasti akan mengalami permasalahan-permasalahan. Saat masalah datang, ada pasangan yang mampu untuk melewati, namun ada juga yang tak mampu untuk melewatinya. Kebanyakan ketika seseorang tak mampu untuk melewati, mereka lebih memilih pergi dan mengakhiri. Mengakhiri hubungan yang sudah dijalani. Atau yang lebih parahnya lagi, sampai mencari selingan hati, bukannya malah memperbaiki.

Setiap orang tentunya tak ingin jika harus dihadapkan dengan masalah dalam sebuah hubungan. Terlebih jika masalah itu sampai bisa membuat retak hubungan yang tengah dijalankan. Namun, terkadang masalah itu bisa menjadi penguat dan ujian untuk membuat hubungan kamu dan pasanganmu semakin kokoh. Semua hanya tergantung bagaimana kamu dalam menyikapi masalah yang tengah menimpamu.

Baca Rekomendasi :   Karena Cinta yang Dipaksakan Hanya Akan Menyakiti, Setuju?

Terkadang, masalah yang datang itu bisa sebagai bumbu dalam sebuah hubungan. Sebab yang namanya hidup, juga tak selamanya begitu-begitu saja. Pasti ada pasang surut, dan jatuh bangun. Begitu juga dalam menjalin hubungan, tak selalu akan bahagia. Pastinya kamu akan menemukan konflik-konflik kecil hingga besar, yang bisa menjadi ujian dalam hubunganmu dan pasangan.

Masalah dalam hubungan itu diselesaikan dengan berbicara dan saling menjelaskan. Bukan hanya diam saja dan memilih meninggalkan

Photo by vjapratama ~ via https://www.pexels.com

Saat hubungan diterpa masalah, yang kamu butuhkan adalah berbicara. Berbicara dari hati ke hati. Saling menjelaskan apa yang selama ini masih terpendam dan belum terungkapkan. Bukan malah diam, dan pergi meninggalkan. Sebab diam dan meninggalkan tak akan pernah membuat masalahmu menjadi selesai. Malah akan semakin memperburuk keadaan.

Baca Rekomendasi :   Kau Pernah Mengucap Janji Sebelum Akhirnya Memberi Patah Hati

Mungkin, kamu perlu ruang untuk sekedar mengingat dan menenangkan diri. Itu tak mengapa. Kamu bisa melakukannya. Namun yang jelas, jangan sampai memutuskan untuk pergi meninggalkan saat timbul masalah dalam hubunganmu dan pasanganmu. Nanti, saat hatimu sudah benar-benar tenang, saat hatimu sudah benar-benar lapang, duduk lah berdua sambil berbicara. Jelaskan apa yang selama ini masih terpendam dan belum terungkapkan.

Dan jangan sampai masalah dalam hubungan membuatmu mencari-cari selingan hati. Sebagai seseorang yang berani membangun sebuah hubungan, kamu juga harus berani untuk menghadapi persoalan yang mungkin datang dalam hubunganmu. Mencari selingan hati malah akan membuatmu tampak seperti seseorang yang tidak dewasa. Sebab kamu lebih memilih mencari selingan, ketimbang harus menyelesaikan masalahmu itu.

Baca Rekomendasi :   Dulu Kamu Buang Aku Seperti Sampah, Sekarang Butuh Aku Sampai Menyembah

Bersikap lah dewasa saat hubunganmu ditimpa masalah. Jangan menjadi orang yang cemen sebab lari dari masalah. Ingat, pasanganmu itu adalah seseorang yang dahulu pernah kamu sayangi. Ingat, bahwa dia pernah menjadi seseorang yang kamu perjuangkan. Lalu saat masalah datang menghadang, seberat apapun itu, cobalah untuk saling bicarakan. Cobalah selesaikan berdua. Sebab dengan berbicara, akan membuat hati kamu dan hatinya menjadi lebih lega.  

Baca Juga : Kita Pernah Saling Sayang, Sebelum Menjadi Asing Seperti Sekarang

  • Bagikan
2 7