Sabarlah Kala Doamu Belum Terjawab. Sebab Allah Mendengar Semua Pinta Hamba-Nya

  • Bagikan
Doa belum dikabulkan
Doa belum dikabulkan

Jangan menyerah jika sesuatu yang kau mohon kepada sang pencipta belum juga ada jawabannya hingga detik ini. Jangan galau dan panik jika doa-doa yang selalu kau dengungkan setiap waktu belum juga terjabah. Bersabarlah, Tuhan sedang merangkai waktu yang tepat untuk mengabulkannya.

Tenang saja, doa-doamu akan segera terjawab, hanya saja kau perlu bersabar sedikit lagi, karena Tuhan akan memberimu jawaban setelah Dia mengetahui jika kau memang pantas mendapatkannya. Jika belum terjawab juga, jangan berpikiran buruk tentang Tuhanmu. Mungkin saja doa-doamu itu telah terjawab namun hanya saja kau tidak menyadarinya, mungkin kau lupa untuk mengsyukurinya.

Tuhan terkadang tak memberi tahumu, doa yang ia kabulkan melalui apa. Terkadang Tuhan mengabulkan doamu bukan tentang apa yang kau minta, namun terkadang ia alihkan dengan sesuatu yang jauh bermanfaat untuk dirimu, hanya saja kau tak mengetahuinya.

Baca Rekomendasi :   Hari Ini Kita Diatas Tanah, dan Esok Tanah Diatas Kita. Sudahkah Kita Bersiap?

Memohon kepadaNya memang sudah menjadi tugas kita sebagai hamba-Nya di dunia ini. Namun jangan jadikan itu alasan utnuk merasa kecewa hingga menyalahkan hidup yang ia berikan kepadamu ketika permintaanmu tidak dikabulkan. Tuhan maha mengetahui, maha menyaksikan, dan maha tahu apa yang ada dalam dirimu. Ketika berdoa pun dia melihat dirimu, apakah kau sungguh-sungguh atau hanya sekedar ingin saja. Lalu setelah kau dapat, kau akan melupakan semuanya, bahkan sang penciptamu sendiri.

Hal yang biasanya terjadi seperti itu dalam kehidupan di dunia ini. Ketika semua telah terkabul atas doa yang ia panjatkan setiap waktu, maka ia lupa untuk berdoa lagi, lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada pemberinya dengan melaksanakan kewajiban sebagainya hamba-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Baca Rekomendasi :   Hidup Itu Berproses, Kamu Hanya Perlu Menikmati Setiap Proses yang Ada

Jadi, Saat ini mungkin doamu belum terkabul juga, maka carilah dengan memperbaiki caramu berdoa, caramu beribadah kepadaNya. Dan yang perlu diperhatikan juga saat berdoa adalah mungkin saja mulutmu berkata ini sementara hatimu tidak sinkron dengan ucapanmu itu. Lisanmu berkata tulus, sementara hatimu penuh dengan dendam.

Jika seperti itu caramu berdoa, doamu tetap akan diterima oleh-Nya, namun akan terkabul jika dirimu telah melakukannya lagi dengan cara yang baik, tulus dalam hati, dan tak ada penyakit hati yang menyertainya.

Jika hati dan dirimu sudah bersih seperti itu, maka perlahan doa-doamu akan segera terkabul. Namun perlu dicatat, jika doamu sudah terkabul jangan pernah lupa untuk selalu memohon kepadaNya kembali atas hidup yang kau miliki diatas dunia, jangan lupa untuk mensyukurinya.

Baca Rekomendasi :   Cara Terbaik Menghukum Orang yang Telah Melakukakn Kesalahan Kepada Kita Ialah Berbuat Baik Kepadanya

Artikel ini sudah tayang di hipwee dan merupakan tulisan asli penulis. Untuk tulisan lainnya kamu bisa langsung cek ke https://www.aleniasenja.com/

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page