Belajarlah Menjadi Orang yang Sadar, Bahwa Cinta yang Kamu Perjuangkan Tak Wajar

Belajarlah untuk sadar

Belajarlah menjadi seseorang yang benar-benar paham. Tentang apa-apa yang seharusnya kamu perjuangkan. Semua cinta memang begitu indah, tampaknya. Akan tetapi tak semua cinta itu berkah dari-Nya. Sebab itu, sebelum melangkah lebih jauh berbenahlah terlebih dahulu. Apakah hubungan yang sedang kamu jalani saat ini akan menjadi kisah bersemi. Atau bahkan hanya menjadi cerita sejarah tentang parahnya patah hati.

Belajarlah untuk menjadi seseorang yang lebih sadar. Bahwa selama ini yang kamu perjuangkan bukanlah hubungan yang wajar.

Mencintai Memang Pilihan, Tapi Semua Ada Aturan. Ada Hal yang Harus Kamu Lakukan, Pun yang Kamu Jauhkan.

Seperti hidup, mencintai juga memiliki peraturan. Maka, jangan sembarang. Jika mencintai seseorang hanya sekedar berniat menghilangkan bosan harian, bukan berniat menikahkan. Lebih baik jangan kamu lakukan. Meskipun mencintai adalah pilihan. Yang itu hak kamu dalam kehidupan. Sayangi orang-orang yang benar-benar tulus. Dan jangan perlakukan mereka dengan benar-benar modus.

Baca Rekomendasi :   Tenanglah. Saat Kamu Dicampakkan, Ada Pemungut Hati yang Lebih Tulus Untukmu
Belajarlah untuk sadar
Belajarlah untuk sadar

Yang telah pergi tak perlu dicari, yang telah hilang tak perlu dikenang. Pun yang telah usai berati telah selesai.

Apa-apa yang telah berlalu, biarlah berlalu. Kamu tak perlu mencari kembali seseorang yang telah pergi. Kamu tak perlu mengenang lagi seseorang yang hilang. Kisah yang telah usai, sudah berarti telah selesai. Itu artinya, lembaran baru segera dimulai. Hidup selalu punya jalan-jalan baru yang harus kamu jalankan. Yang harus kamu fokuskan. Dan juga hidup selalu punya jalan-jalan lalu yang harus kamu tinggalkan. Yang harus kamu ikhlaskan.

Jangan Paksakan, Lebih Baik Rehatlah. Karena Rehat Cara Membuat Hidup Lebih Sehat Setelah Kisah Masa Lalu Membuatmu Pilu.

Setiap kisah selalu punya duka. Ada yang biasa bisa diselesaikan dengan cara baik-baik saja. Ada juga yang luar biasa hingga membuat hidup trauma untuk kembali lagi bersama. Setiap duka selalu punya kadar waktu yang berbeda. Ada yang bisa segera kembali semula tanpa jeda. Ada juga yang harus benar-benar rehat dari semua.

Baca Rekomendasi :   Disini, Aku Masih Menunggu Jawaban Paling Indah Darimu Ya Allah

Rehat adalah cara membuat hidup kembali sehat. Setelah kisah masa lalu membuatmu begitu pilu, kini rehatlah bersama waktu. Hal-hal lalu telah membuat hidupmu tak menentu, hilang arah hingga sama sekali tak terarah. Kamu yang begitu patah, rehatlah agar semua kembali terarah.

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram @dimasramadana23 dan hanya di edit sebagian kecil oleh admin. Jangan lupa untuk follow ya!