Setiap Janji Akan Dipertanggungjawabkan Dihadapan Allah, Baik Janji Manis dan Palsu

janji akan dipertanggungjawabkan

Janji, mungkin bisa dengan mudah terucap di bibir, disaksikan dengan jiwa yang sadar serta pikiran yang luas kedepan. Janji, bisa ditepati namun bisa juga diingkari. Menepati janji jelas muncul dari hati yang benar-benar tulus, yang penuh dengan keyakinan akan tekad, ketulusan cinta dan kasih sayang. Selain itu menepati janji adalah salah satu akhlak mulia, terpuji dan terdepan bagi seorang muslim, karena didalamnya Allah terlibat, apalagi jika kau mengucapnya dengan Bismillah.

Sedangkan mengingkari janji merupakan sifat buruk atau tercela dan merupakan kebiasaan para kaum kafir zaman dulu, mereka gemar berjanji namun mereka khianati, Na’udzubillah. Oleh karena itu, wahai hati yang pernah berjanji jangan pernah kau berpikir tuk ingkari kata yang pernah kau ucapkan, janganlah kau ucap janji manis jika suatu saat itu semua akan kau khianati, janganlah kau berjanji namun dengan balutan ketidakseriusan dalam diri, jangan.. Jangan pernah.

Karena setiap janji pasti akan dimintai pertanggungjawaban (Q.S Al-Isra’:34)

Ingat, dibalik janji yang kau ingkari, dibalik janji yang kau khianati ada hati yang tersakiti. Jangan sampai kau tempatkan dirimu dalam golongan orang dzalim. Wahai hati, teguhkanlah hatimu untuk menepati janji-janjimu. Kuatkanlah tekadmu untuk membayar semua apa yang tlah kau janjikan. Mintalah pada Sang Maha Pemilik Hati agar janjimu bukan hanya sekedar janji manis, janji palsu atau janji di atas ingkar namun janji yang suatu saat bisa kau tepati.

Baca Rekomendasi :   Pertahankan Dia yang Tahu Sisi Terburukmu, Namun Masih Tulus Menyukaimu Apa Adanya
janji akan dipertanggungjawabkan
janji akan dipertanggungjawabkan via www.pexels.com/@vijarindo

Karena hanya orang-orang baik sajalah yang ketika ia melakukan kesalahan maka ia merendahkan hati dan meminta maaf serta jika ia berjanji ia akan tepati.

Karena Sekuat Apapun Digenggam Jika Ia Bukan Takdirmu Akan Lepas Juga dan Sekuat Apapun Dihempas Bila Memang Dia Takdirmu Akan Bersatu Juga.

Genggamlah semampumu. Hempaslah sebisamu. Namun janganlah kau melupakan sesuatu. Sekuat apapun kau genggam jika ia bukan takdirmu maka akan lepas jua, sekuat apapun kau hempaskan jika ia memang takdirmu maka akan bersatu jua. Cukuplah Allah sebaik-baiknya perencana, kau tak tahu apa-apa,
Tugasmu sekarang hanyalah mengikhtiarinya semampu yang kau bisa dan berdoa. Semoga Allah senantiasa memudahkan urusanmu, takdirmu dan segalanya termasuk rezeki dan jodohmu.

Baca Rekomendasi :   Menikah Dengan Orang Yang Kau Cintai Dan Mencintaimu Adalah Syurga

Hempaslah sebisamu. Namun janganlah kau melupakan sesuatu. Sekuat apapun kau genggam jika ia bukan takdirmu maka akan lepas jua, sekuat apapun kau hempaskan jika ia memang takdirmu maka akan bersatu jua. Cukuplah Allah sebaik-baiknya perencana, kau tak tahu apa-apa, Tugasmu sekarang hanyalah mengikhtiarinya semampu yang kau bisa dan berdoa. Semoga Allah senantiasa memudahkan urusanmu, takdirmu dan segalanya termasuk rezeki dan jodohmu.

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram @gumammuslimah. Jangan lupa untuk follow untuk update postingan terbaru.