Kita Hanya Butuh Jeda, Bukan Malah Menghilang Tiba-Tiba

  • Bagikan

Setiap hubungan yang dijalankan, pastinya akan menemukan sebuah fase yang namanya entah itu kebingunan, kebosanan, atau apapun itu. Terkadang, ketika hubungan berada di fase tersebut, sering sekali hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti halnya pertengkaran, atau tiba-tiba hilang tanpa kabar dan kejelasan. Memilih menghilang bukanlah solusi dari sebuah permasalahan. Malah itu akan semakin memperburuk keadaan. Sebab kamu dan pasanganmu tidak berusaha untuk menjelaskan duduk dari permasalahan.

Saat hubungan berada di fase itu, sebenarnya yang dibutuhkan adalah jeda. Jeda untuk memberikan ruang pada diri sendiri juga pada hubungan yang sedang dijalani. Bukan malah memilih menghilang secara tiba-tiba. Kamu mungkin hanya butuh waktu. Kamu mungkin hanya butuh untuk mengerti keadaan dan kondisimu saat ini. Butuh ruang untukmu mengingat dan berfikir kembali apa yang sedang terjadi. Entah itu pada dirimu, atau hubungan yang sedang kamu hadapi.

Baca Rekomendasi :   Ketika Yang Halal Masih Bisa Buat Kecewa. Apalagi Hubungan Tak Halal Yang Penuh Kepalsuan

Kelak, saat kamu memberikan ruang, kamu akan mengerti dan paham apa yang salah. Bagian mana yang perlu diperbaiki sehingga bisa menjadi lebih baik lagi. Percayalah, jika itu kamu lakukan, maka hubunganmu dan pasanganmu akan kembali membaik. Jangan sesekali memilih menghilang atau pergi saat fase itu kamu alami. Karena, yang dikhawatirkan malah akan semakin merusak hubunganmu dan dia.

Yang kita butuhkan adalah ruang untuk saling bicara, untuk saling mengerti dan juga memahami maksut hati

Photo by vjapratama ~ via https://www.pexels.com

Kita perlu bicara. Kita perlu saling mengerti. Kita juga perlu saling memahami maksut hati. Mungkin selama ini kita sering melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya berdampak besar bagi sebuah hubungan. Mungkin selama ini kita terlalu ego sama diri kita masing-masing. Mungkin selama ini kita terlalu gengsi dan kurang menaruh peduli pada hal-hal kecil yang tak kita hargai. Kita terlalu berfokus pada hal-hal besar hingga melupakan hal-hal kecil itu.

Baca Rekomendasi :   Kehilangan dan Kesedihan Adalah Langkah Awal Menuju Kebahagiaan

Kemarilah, biarkan terlebih dahulu beri ruang untuk semua itu. Agar setelahnya nanti, hubungan ini akan membaik seperti dulu lagi. Mungkin kita perlu duduk berdua untuk saling mengingat-ingat dan mengenang apa yang perlu diingat dan dikenang. Bukan memilih untuk melupakan hingga sampai meninggalkan.

Jika kita sama-sama yakin bahwa ini bisa kita selesaikan, ini pasti akan menjadi lebih mudah untuk kita lewati. Sebab kita berusaha berjuang bersama. Sebab kita berusaha memperbaiki apa yang mulai berbeda dan tak lagi sama. Sebab aku dan kamu masih ingin tetap menjalin hubungan bersama.

Kelak, fase ini akan membuat kita semakin mengerti dan paham. Bahwa apa yang berubah dan berbeda itu pasti ada penyebab dibaliknya. Penyebab itu yang membuat kita harus mencari tahu dengan berbicara dan duduk berdua. Dengan begitu, kita tak akan berasumsi dan berpendapat sendiri, yang malah akan semakin merusak hubungan. Apa lagi saling menyalahkan satu sama lainnya hingga masing-masing merasa paling benar.     

Baca Rekomendasi :   Dia Yang Sudah Bersedia Menerimamu Sepenuh Hati, Harusnya Kamu Cintai Bukan Lukai

Baca Juga : Kita Hanya Perlu Bicara Dari Hati Ke Hati. Bukan Malah Mencari Selingan Hati

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page