Bersabarlah! Bila Saat Ini Doa-mu Belum Dikabulkan, Kelak Akan Allah Kabulkan Jua

  • Bagikan

Sebagai seorang hamba, memang sudah sepatutnya kita memohon dan meminta kepada Sang Pencipta. Sebab, sebaik-baik tempat mengadu, tempat bersandar, dan tempat meminta, hanyalah kepada-Nya. Sebagai seorang hamba, kita bukanlah apa-apa. Kita hanyalah makhluk lemah yang masih sangat butuh bergantung.

Meminta kepada Allah akan semua ingin memang lah sudah keharusan kita. Sebab siapa lagi yang akan mengabulkan permintaan seorang hamba selain ia Sang Pencipta. Hanya Allah lah yang maha mengetahui setiap apa yang dibutuhkan oleh hamba-Nya. Dan hanya Allah juga lah yang maha mengetahui apakah sesuatu itu baik atau tidak untuk seorang hamba.

Tugas kita adalah meminta kepadanya. Meminta segala apa yang kita inginkan. Berusaha untuk apa yang kita inginkan itu, dan diperkuat dengan doa-doa agar Allah bisa merestui juga meridhoi segala inginnya kita itu. Allah tak akan pernah sia-sia terhadap hamba-Nya yang mau berusaha dan ber-doa kepada-Nya.

Baca Rekomendasi :   Benarkah Yang Tulus Akan Menerima Semua Kekuranganmu?

Kelak, jika doa-mu belum juga terkabulkan, Allah bukannya tak sayang kepadamu. Allah bukannya tak mendengar setiap doa yang selalu kamu pinta dan kamu panjatkan kepada-Nya itu. Allah maha tahu kapan waktu terbaik dari doa-mu itu akan terkabulkan.

Ada tiga cara allah dalam mengabulkan doa setiap hamba-hamba-nya

Pertama, Allah langsung mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan oleh hamba-Nya

Ketika seorang hamba meminta sesuatu kepada Sang Pencipta, memiliki hajat yang ingin agar Allah segera untuk mengabulkannya, jika memang menurut Allah itu baik untukmu. Jika memang Allah berkehendak atas hajatmu itu, tak butuh waktu lama, Allah pasti akan mengabulkan keinginanmu itu. Dan itu adalah cara Allah dalam mengabulkan hajatmu secara langsung.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Mampu Bersabar Allah Mampu Memberikan Lebih Dari Apa Yang Kamu Minta

Kedua, Allah menunda terlebih dahulu untuk mengabulkan keinginanmu itu

Menunda bukan berarti Allah tak mengabulkan keinginanmu itu sama sekali. Allah pasti akan mengabulkan keinginanmu itu. Tapi mungkin Allah masih ingin agar kamu bersabar. Mungkin Allah masih ingin mendengar setiap doa yang kamu lantunkan dan panjatkan kepada-Nya. Dan Allah maha mengetahui kapan waktu terbaik dikabulkannya doa-mu itu. Allah maha mengetahui. Sementara kita sebagai hamba tidak mengetahuinya.

Ketiga, Allah mengganti doa-mu itu dengan sesuatu yang lebih baik lagi

Apa yang menurutmu baik untukmu, belum tentu itu baik juga menurut Allah. Pun sebaliknya, apa yang menurutmu itu buruk untukmu, bisa saja menurut Allah itu adalah terbaik untukmu. Jadi jika saja Allah tak mengabulkan atas doa-doa yang kamu panjatkan, mungkin karena Allah sudah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untukmu. Allah itu lebih mengetahui setiap hamba-hamba-nya. Dia maha tahu apa yang hamba-Nya butuhkan. Sebab Allah akan memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh hamba-Nya, bukan sesuatu yang diinginkan oleh hamba-Nya.  

Baca Rekomendasi :   7 Tanda Kamu Masih Belum Move On Dari Mantan

Percayakan saja, jika pun belum sekarang, mungkin nanti Allah akan kabulkan setiap pintamu. Kamu hanya perlu bersabar. Jika pun apa yang kamu pinta tak sesuai inginmu, percayalah, Allah lebih mengetahui yang terbaik untukmu. Sebab Allah tak akan pernah sedikit pun mengecewakan setiap hamba-Nya.  

Baca Juga : Memberi Jangan Menunggu Punya Segala. Sebab Rezeki Setiap Hamba Sudah di Atur Oleh-Nya

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page