Saat Semua Impianmu Tak Tercapai, Tetaplah Berprasangka Baiklah Kepada Allah

  • Bagikan
BERJUANG
BERJUANG

Saat kita sedang diuji dengan kegagalan, baik itu gagal tes masuk kuliah, menikah, dan lain sebagainya. Yang harus kita lakukan adalah, berprasangka baik kepada Allah. Sebab, bisa jadi ini merupakan cara Allah menyelamatkan kita dari sesuatu yang salah. Karena memang, jalan yang diberi oleh Allah tidak selamanya jalan yang cepat dan mudah. Tapi satu hal yang pasti, jalan dan ketentuan Allah pastilah yang terbaik.

Kita mungkin merasa tau mana yang baik. Tapi Allah, sudah pasti tau mana yang terbaik. Sebab kemampuan kita sebagai manusia terbatas, sedang Allah memiliki pengetahuan, kehendak dan kuasa yang tidak terbatas. Bagi kita seorang muslim, selama sudah berikhtiar dan berdoa dengan maksimal, sejatinya tidak ada yang benar benar gagal. Jika belum berhasil, maka kita sedang belajar. Berprasangka baiklah pada Allah. Mungkin saja bukan doa doa kita tidak dikabulkan, tetapi sengaja ditunda agar pahala kebaikannya dilipat gandakan. Sebab ada sebuah kaidah yang mengatakan, bahwa pahala seseorang tergantung tingkat kesulitan seseorang meraih pahala tersebut.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Sombong Dengan Yang Kamu Miliki, Itu Hanyalah Titipan Allah

Insya Allah, jika kita sabar dan terus bersangka baik pada Allah, akan ada akhir yang indah. Sebagaimana para pendaki gunung, yang lelah dan sakitnya perjalanan terbayar di ujung perjalanan, yaitu puncak. Semoga . Sungguh, aku berdoa pada Allah untuk setiap kebutuhanku: Jika Allah berikan sesuai permintaanku aku berbahagia (hanya sekali) dan jika keinginanku tak dipenuhi, aku berbahagia (10 kali). Mengapa? Sebab, yang pertama adalah pilihanku dan—yang kedua—adalah pilihan Allah; Sungguh Dia yang Maha Menentukan apa yang kita tidak ketahui (Ali bin Abi Thalib).

Karena Kelak Akan Ada Pembalasan Terbaik Untukmu, Jadi Tetaplah Bersabar!

Untukmu yang hatinya sedang patah dan tersakiti, tersenyumlah. Sebab air matamu terlalu mahal jika terus jatuh untuk menangisi seseorang yang tak layang kamu perjuangkan. Untuk kamu yang hancur akibat ditinggalkan tanpa kepastian, tersenyumlah. Susun kembali perlahan kepingan hati yang berserakan. Sebab kamu terlalu berharga untuk membiarkan diri hancur berantakan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lemah, Kamu Harus Mampu Berjuang Melewati Apa yang Telah Allah Persembahkan

Untuk kamu yang pedih akibat aib dan keburukan masa lalu disebar luaskan, tersenyumlah. Sebab kamu sangat layak untuk mendapatkan penghargaan atas usahamu berubah menjadi lebih baik. Kamu, tetaplah tersenyum. Jangan biarkan, mereka yang menyia nyiakanmu merasa menang. Karena, pembalasan terbaik dan termanis adalah menjadi bahagia, walau hati sudah terluka. Percayalah. Sekali lagi tersenyumlah, karena kamu layak untuk terus hidup bahagia.

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram.com @rizalwahid10 dan sudah di edit judulnya oleh admin. Jangan lupa untuk follow dan share ya!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page