Hai Jodoh! Sabarlah, Karena Sebentar Lagi Allah Mempertemukan dan Menyatukan Kita

Wanita Itu Cantik
0 137

Teruntuk kamu dan dia yang memang ditakdirkan untuk bersatu dalam ikatan halal bernama jodoh. Jika hingga saat ini kamu dan dia belum juga dipertemukan untuk merajut masa depan penuh bahagia bersama. Sementara usiamu tak lagi muda, teman seusiamu sudah pada nikah semua, tetangga, sahabat dan teman sudah ke pelaminan semua.

Belum lagi berbagai isu dan pertanyaan silih berganti memerangi dirimu. Jangan galau, jangan bersedih, jangan putus asa, karena kau pasti bisa mengatasinya. Dan yakinlah, jika seseorang yang kau rindukan selama ini, akan datang tepat pada waktunya.

Jika seseorang yang kau tunggu-tunggu hingga saat ini ia belum juga kau temukan, tenang saja, Tuhan sedang mengatur waktu terbaik untuk kalian bertemu diwaktu yang tepat dan indah, lebih indah dari apa yang kau pikirkan saat ini.

Jika saat ini dia yang kau tunggu-tungu, dia yang selalu kau kau sebut namanya disetiap doamu, dia yang selalu kau usahakan untuk bisa memilikinya. Belum dapat juga, jangan menyerah, dia yang kau inginkan itu sedang Tuhan siapkan untuk datang kepadamu, lalu mengatakan, ayo kita bahagia dan hiudp bersama.

Tak perlulah kau memaksa waktu untuk segera dipertemukannya, karena sesuatu yang dipaksa dan terpaksa itu tidak baik. Sudah banyak kasus perceraian, bukan karena tidak cocok atau hal lainnya, namun mereka berumah tangga diwaktu yang tidak tepat, pada akhirnya, pertengkaran sepele menjadi biang untuk mereka bilang lebih baik kita berpisah saja kalau seperti ini.

Jodoh bukan sekedar tentang cinta, rindu, dan nafsu. Namun jodoh sejati adalah jodoh yang telah Tuhan siapkan untuk hidup bersama, saling melengkapi, saling mempercayai, saling menjaga, saling mengingatkan, saling bahu membahu, saling pengertian, dan saling memperbaiki untuk mendapatkan ridho Illahi hingga bahagia dunia dan akhirat.

Jadi, tak perlu cemas perkara jodohmu. Ikuti saja irama harimu dengan melakukan sesuatu yang baik, memperbaiki diri dengan baik, menjalankan perintah dan larangannya dengan baik. Jika semua itu kau jalani dengan baik, maka dia yang saat ini masih menjadi misteri perkara jodohmu, dia juga sedang melakukan hal yang sama untuk bisa hidup bersamamu kelak.

Kita cukup berusaha memantaskan diri untuk orang yang terbaik versi Allah SWT. Bukankah menakjubkan, jika kelak kita akan bersama orang yang Allah SWT siapkan untuk kita? Dan, siapa yang lebih tahu kecocokan kita selain-Nya? Bukankah kejutan itu adalah sesuatu yang tidak pernah disangka-sangka tapi jadi nyata?. Kau tak perlu mindikte-Nya. Kuperbaiki diriku bukan karenamu, kau perbaiki dirimu jangan karenaku.

Kita sama-sama perbaiki niat, cukuplah Allah SWT jadi tujuan, cukuplah Allah SWT jadi tempat kita bergantung semua harapan, tanpa perlu alasan selain lillahi taala. Tapi jangan lupa riuhkan harapanmu tentang sesuatu yang akan mampu memperbaiki dirimu, keluargamu, masa depanmu, dan yang terpenting untuk agamamu.

Jika masih ada yang bertanya, kenapa hingga saat ini kau belum juga menikah? Maka jawablah dengan senyum dan hati yang bahagia. Jika kau sedang menunggu keputusan Tuhan tentang seseorang yang saat ini dia persiapkan untuk dipertemukan di waktu yang tepat dan indah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page