Kata Siapa Menikah Itu Enak? Tapi yang Pasti Menikah Ibadah Sepanjang Masa

  • Bagikan
Masa tungguku
Masa tungguku

Pernah dengar ungkapan bahwa menikah itu 1% enak dan 99% enak banget? Ungkapan ini tidak benar benar keliru sebenarnya. Namun harus sedikit diluruskan agar tidak banyak yang salah paham dan kecewa.
Untuk sampai ke titik enak pernikahan ada beberapa hal yang tentu saja harus dipahami. Dari mulai persiapan yang baik, pemahaman yang benar tentang kekurangan dan kelebihan setiap pasangan serta banyak hal lainnya.

Pada akhirnya menikah memang benar akan enak banget, tapi jangan lupakan juga bahwa dalam pernikahan akan selalu ada momen “enek”nya. Nah agar tidak kecewa berlebihan, maka harus ada kesiapan dan pemahaman yang matang dari sebelum menikah.

Lantas Bagaimana Jika Istrimu Kelak Menangis, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Jika Nanti Istrimu Menangis Maka jangan langsung kamu tanyakan kenapa, apalagi menyuruhnya berhenti saat itu juga. Sebab, menangis adalah cara bagi wanita untuk membuat hatinya menjadi lebih lega. Sebagai lelaki, kita tidak benar benar harus tau ada apa di balik tangis wanita. Karena terkadang, wanita tidak butuh kita tanya, ia hanya butuh didengarkan dan dibiarkan mengeluarkan air mata. Maka berusahalah memberikan tempat yang nyaman bagi istrimu untuk menangis. Percayalah, itu saja akan membuatnya bahagia.

Mungkin bagi pria, ini membingungkan. Tidak ada apa apa, tiba tiba menangis begitu saja. Percayalah, kita tidak akan pernah benar benar memahami wanita. Biarkan saja, jangan justru dihardik apalagi ditimpali ucapan yang justru akan menyakiti perasaannya. Seperti “Gitu aja nangis”. Terlihat biasa, tapi ucapan seperti ini akan melukai. Maka jika nanti istrimu menangis. Biarkanlah. Jika kita tidak bisa menjadi tempat yang nyaman baginya untuk berbagi air mata, setidaknya kita bisa menahan diri dan lisan dari menyakiti perasaan mereka .

Baca Rekomendasi :   Istri Melakukan Maksiat, Apakah Suami Menanggung Dosa?


مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلاَ يُؤْذِيْ جَارَهُ، وَاسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا، فَإِنَّهُنَّ خُلِقْنَ مِنْ ضِلَعٍ، وَإِنَّ أَعْوَجَ شَيْئٍ فِي الضِّلَعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهُ، وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ، فَاسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا.

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir,janganlah ia menganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya, maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada wanita.” HR Bukhori (nomer 5185) kitab an-nikaah & HR Muslim (nomer 60) kitab Ar-Radhaa.

Janganlah ia menganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya, maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada wanita.” HR Bukhori (nomer 5185) kitab an-nikaah & HR Muslim (nomer 60) kitab Ar-Radhaa.

Baca Rekomendasi :   Terimakasih Telah Mendua, Nyatanya Cintamu Hanya Bualan Omong Kosong Saja

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram.com @rizalwahid10. Jangan lupa untuk follow untuk mendapatkan status menarik lainnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page