Menikah Mengajari Kita, Sabar Dengan Kekurangan Pasangan dan Sebaliknya

Lebih Baik Ngontrak

Saat kamu memiliki pasangan. Maka kamu harus sabar dan sadar. Sabar dengan segala bentuk kekurangan pasanganmu. Dan sadar bahwa dirimu juga memiliki banyak kekurangan. Menikah itu bukan agar diterima. Melainkan agar menerima. Ya, menerima apapun kondisi pasanganmu. Sebab dari awal kamu harus siap bertanggung jawab dengan pilihanmu.

Maka tugas setiap pasangan adalah bukan mencari kesempurnaan pasangannya. Sebab tidak akan pernah didapati kesempurnaan pada pasangan yang kamu nikahi. Yang harus dilakukan adalah, berusaha untuk saling mengisi dan menyempurnakan. Teriring doa, agar setiap pasangan muslim di dunia ini Allah berikan sakinah, mawaddah serta rahmah dalam kehidupan berumah tangga mereka 💓.

Tujuan Utama Menikah Bukanlah Kebahagiaan, Melainkan Ibadah Mengikuti Sunnah Rasullullah. Kebahagiaan Adalah Efek yang Akan Didapat Dari Ibadah yang Baik dan Benar.

Pernikahan yang bahagia diraih dengan proses yang tidak mudah. Sebab, pernikahan merupakan ibadah. Dan tidaklah seseorang melakukan ibadah kecuali akan mendapati ujian untuk menaikkan kualitas ibadah orang tersebut. Untuk meraih kebahagiaan dalam pernikahan, semua harus dimulai dari sebelum menikah.

Baca Rekomendasi :   Selamat! Akhirnya Kalian Menikah, Terimakasih Telah Memberiku Luka!

Sebab proses sebelum menikah yang baik dan sesuai tuntunan akan menjadi salah satu faktor kunci untuk melahirkan rumah tangga yang bahagia. Tidak perlu khawatir kapan akan menikah, khawatirlah saat memulai proses nikah dengan cara yang tidak berkah. Selamat berproses.

Jangan Sampai Pula Kalian Menjadi Pasangan Suami Istri yang Selalu Iri Dengan Pernikahan Orang Lain di Media Sosial.

Terkadang, hidup kita jadi sempit karena sikap kita sendiri. Orang lain sebenarnya ga ada niatan membuat kita jadi kepikiran, tapi seringkali kita sendiri yang membuat diri kita menjadi kepikiran. Contoh paling simpel, hari ini begitu banyak bertebaran konten berupa poto, video atau Caption tentang menikah. Jika kamu merasa postingan tersebut bikin kamu pusing, gausah diliat. Simpelnya, gausah difollow.

Baca Rekomendasi :   Nikah Jangan Nunggu Mapan. Karena Keridhaan Allah Atas Kemapananmu Dimulai Dari Nikahmu

Saat kamu memilih untuk follow akun orang lain, kamu harus siap dengan apa aja yang dia posting. Sebab kamu ga bisa mengontrol postingan orang lain. Tapi kamu punya pilihan untuk mengontrol diri kamu. Kamu bisa memilih untuk tidak melihat postingan itu atau mungkin unfollow aja sekalian. Itulah kenapa saya dari dulu selalu bilang. Kalo ada postingan saya yang bikin anda baper dan anda ga nyaman dengan itu, atau ada postingan saya yg ga sesuai maunya anda, unfollow aja. Simpel.

Sebab, kita hidup bukan untuk ikut maunya orang terus. Kita hidup bukan untuk bikin semua orang setuju sama kita. Karena kita ga akan pernah benar-benar bisa membuat semua orang lain setuju dengan kita. Jangan lupa bahagia ❤️.

Baca Rekomendasi :   Menikah Butuh Kesiapan Matang, Bukan Sekedar Baper yang Berlebihan

Artikel ini merupakan kumpulan status instagram.com @rizalwahid10. Jangan lupan untuk follow dan share untuk mendapatkan nasehat-nasehat lainnya.