Mantan Itu Jodoh Orang Yang Tak Sengaja Kamu Jaga, Begini Melupakannya!

  • Bagikan

Melupakan seseorang yang pernah singgah dan menjadi pemilik hati itu memang bukanlah perkara mudah. Butuh waktu hingga hati benar-benar bisa menerima keadaan itu. Bagaimana tidak? Ia yang dahulu pernah mengisi hati, kini tak lagi ada di sisi. Semua hanyalah tinggal cerita dan kenangan saja. Namun, berlarut-larut dalam patah hati juga tidak baik untuk dirimu. Nah, buat kamu yang rasanya masih sangat sulit untuk melupakan seseorang yang pernah singgah di hatimu, mungkin beberapa tips ini bisa membantumu melupakan dan bangkit kembali.

Kamu tak perlu berlagak baik-baik saja saat hatimu memang sedang tak baik. Biarkan saja hatimu merasakan kesedihan itu dahulu

Tak ada gunanya bagimu berlagak seolah baik-baik saja jika memang kamu sedang merasa tak baik. Karena itu malah akan menyiksa bathin, juga dirimu sendiri. Bersedih sebab patah hati itu tidak ada salahnya. Sebab setiap orang tentunya pasti akan merasakan kesedihan juga. Jadi, biarkan saja hatimu merasakan kesedihan itu. Jika memang menangis adalah salah satu bentuk untuk mengekspresikan kesedihanmu itu hingga membuatmu menjadi lega, lakukan saja. Semoga setelahnya hatimu akan menjadi lebih bagi lagi.

Baca Rekomendasi :   Mantan Adalah Jodoh Orang Lain yang Tak Sengaja Mampir Dalam Hidupmu

Tak perlu buru-buru meminta dirimu untuk segera sembuh. Sembuh itu hanya perkara waktu, hingga kamu benar-benar bisa melupakan dia yang dulu

Photo via instagram @apriliophoto

Melupakan ia yang pernah menjadi bagian hidupmu itu memang tak semudah mengingat kenangan antara kamu dan dia. Tapi, bukan berarti kamu tak bisa melupakan itu semua. Semua hanya perkara waktu sampai hatimu benar-benar bisa menerima. Semua hanya perkara waktu, sampai kamu bisa bangkit hingga menemukan seseorang yang baru. Jadi tak perlu buru-buru meminta hatimu untuk sembuh dari masa lalu jika kamu sendiri saja masih merasa sulit untuk melupakannya.

Beri motivasi pada dirimu sendiri bahwa kamu pasti bisa bangkit dan melupakan itu semua

Memotivasi serta meyakinkan dirimu sendiri bahwa kamu pasti bisa bangkit dari luka patah hati itu memang perlu untuk kamu lakukan. Sebab, jika kamu bisa meyakinkan dirimu dan mensugesti dirimu sendiri, percayalah tak lama lagi kamu pasti akan bisa menerima keadaan itu. Karena jika bukan dirimu sendiri yang melakukan itu, lantas siapa lagi? Bukankah segala sesuatu itu harus dimulai dari sendiri?

Baca Rekomendasi :   Move On Dari Mantan Untuk Lembar Baru yang Lebih Membahagiakan

Jangan terlalu banyak mengurung dirimu sendirian. Kamu perlu bertemu orang-orang dan menyibukkan dirimu itu

Mengurung diri terus-terusan sebab apa yang tengah kamu alami itu juga tidak baik. Sebab, saat sendirian, pikiranmu pasti akan selalu dan selalu saja terbayang tentangnya. Kamu perlu untuk bertemu dengan orang-orang. Entah itu teman, sahabat, maupun orang sekitar. Karena dengan menyibukkan diri, bertemu dan bercengkrama dengan orang-orang, perlahan akan membuatmu lupa akan masalahmu itu.

Jika dengan menghapus semua tentangnya adalah cara yang bisa membuatmu lupa, maka lakukanlah

Kamu tak perlu memikirkan perkataan orang-orang yang menganggapmu anak-anak jika kamu melakukan hal itu. Karena kesembuhan hatimu lebih penting dari itu semua. Perkataan mereka tak perlu kamu pikirkan.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Selalu Ada Rencana Terbaik Dari Allah Dibalik Luka dan Sakit Hatimu

Kamu adalah orang yang lebih tahu mengenai dirimu sendiri. Kamu lebih paham tentang dirimu itu. Jika menghapus semua tentangnya adalah cara cepat untukmu bisa melupakannya, maka lakukanlah. Entah itu dimulai dari menghapus kontaknya, menghilangkan semua barang-barang yang berhubungan dengannya, menghapus social media miliknya, atau apapun itu, lakukan saja. Jika memang itu bisa membuatmu segera bangkit dan melupakan.

Baca Juga : Kamu Hanyalah Masa Lalu yang Cukup Menjadi Ceritaku Dahulu

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page