Lelaki yang Serius Ingin Menikahimu, Akan Memperjuangkanmu Hingga Restu Ditangan

Bertemu calon mertua via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/
0 427

Saat anda mulai menuju hubungan yang serius atau akan melangkah ke jenjang pernikahan tentu saja anda akan menemu calon mertua. Terkadang saat kita ingin menemui calon mertua kiata merasa takut atau grogi, was-was, sertamerasa  gugup. Bahkan ketika ditanya oleh calon mertua sampai salah tingkah, kaki gemetaran,hingga keluar keringat dingin. Nah berikut ini beberapa cara agar tidak grogi saat bertemu dengan calon mertua, berikut penjelasannya.

1. Tidak Perlu Berpenampilan Formal Karena Kamu Bukan Untuk Interview, Cukup Berpenampilan Rapih dan Bersih.

Dengan berpenampilan rapih dan tidak acak – acakan akan membuat anda lebih percaya diri saat bertemu dengan calon mertua sehingga anda tidak merasa grogi saat bertemu dengannya. Alangkah baiknya saat bertemu calon mertua mengenakan pakaian yang rapih seperti bersepatu dan berkemeja yang sopan.

 Anda akan terlihat lebih berwibawa di hadapan calon mertua anda yang tentu saja calon mertua anda dapat mempercayai anda. Berpakaian formal adalah salah satu cara aman yang dapat anda lakukan karena biasanya calon mertua yang sifatnya terbuka menyukai kerapian dan akan berfikir bahwa anda orangnya bertanggung jawab. Karena biasanya orang tua melihat orang dari luar dahulu karena menunjukan sifat dan sikap seseorang.

Baca Rekomendasi :   Di Balik Tangis yang Menderu, Aku Bersyukur Bisa Dipersatukan Denganmu

2. Karena Ini Memang Menyangkut Hubungan Jangka Panjang, Kamu Juga Harus Bersikap Dewasa.

Bagaimanapun juga saat anda bertemu dengan calon mertua anda harus bersifat dan bersikap dewasa jangan memunculkan sifat kekanak-kanakan. Saat anda bersifat kekanak-kanakan maka calon mertua anda akan menilai dan bersifat negative kepada anda yang tentunya akan memunculkan rasa grogi pada diri anda  saat bertatap muka dengan calon mertua.

Bertemu calon mertua
Bertemu calon mertua via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

 Orang yang masih grogi pada saat ditanya oleh calon mertua menunjukan bahwa dia belum mampu atau siap secara mental. Maka harus diasah terlebih dulu mentalnya. Tetapi ketika anda  bersifat dewasa tentu saja calon mertua akan bersifat positif kepada anda yang dapat meningkatkan rasa percaya diri anda sehingga mampu menghilangkan rasa grogi dalam diri anda.

Baca Rekomendasi :   Aku Lebih Memilih Terlambat Menikah Daripada Salah Pilih Pasangan

3. Ingat Meski yang Ingin Kamu Nikahi Adalah Dia Kekasihmu, Namun Kamu Juga Harus Bersifat Ramah Kepada Keluarganya.

Ini merupakan salah satu cara agar tidak grogi saat bertemu dengan calon mertua anda. Saat berada dirumah calon mertua anda tentu tidak hanya ada mereka saja tentu ada anggota keluarga lain yang berada dirumah calon mertua anda entah itu adik dari pacar anda ponakan ataupun kakak. Jangan ragu untuk menyapa mereka semua dengan ramah dan sopan. Hal ini dapat membangun kedekatan keluarga pasangan anda dengan anda yang akan menghilangkan rasa grogi anda.

4. Semuanya Memang Harus Dimulai Dari Niat yang Baik, Jadi Pastikan Niatmu Benar Supaya Berjala Lancar.

Cara lainnya yang dapat anda lakukan agar tidak grogi atau gugup saat bertemu calon mertua yaitu mengingat niat baik anda atau tujuan baik anda datang kerumah calon mertua. Ketika anda berniat baik, apapun kejadian yang terjadi anda harus bersikap santai seperti tanpa beban. Jika anda merasa grogi tentu saja keprcayaan calon mertua anda akan pudar.

Baca Rekomendasi :   Cinta, Sungguh Suatu Misteri yang Bisa Membuat Tertawa, Kadang Menangis di Waktu Sama

Aanda harus tunjukan bahwa anda bersungguh sungguh kepada anaknya. Pasti calon mertua akan menilai anda orang yang baik dan akan bersifat ramah kepada anda yang tentu saja akan membuat anda lebih nyaman dan rileks sehinnga tidak muncul rasa grogi dalam diri anda. Ketika kita mempunyai niat yang baik maka akan meningkatkan kepercayaan diri kita dan menghilangkan rasa grogi dalam diri.

Demikian tadi beberapa cara agar tidak grogi saat bertemu dengan calon mertua yang dapat anda gunakan sebagai referensi sebelum menemui calon mertu anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page